Kumpulan Reksadana Saham Syariah investasi ekonomi

Hasil gambar untuk saham lama saya mempublikasikan tentang reksadana pasar uang syariah dan juga reksadana pendapatan tetap syariah. Demi mendukung ekonomi syariah saya akan melanjutkan tentang reksadana saham syariah.

Mungkin sebelum menjelaskan lebih lanjut silahkan untuk mengunjungi penjelasan tentang reksadana pasar uang syariah Disini dan juga penjelasan tentang reksadana pendapatan tetap Disini. Bagi yang menginginkan resiko yang lebih rendah dari pada resiko pada reksadana saham.

Baik, kali ini kami akan mensjelaskan tentang reksadana saham. Reksadana saham merupakan investasi hal yang sama dengan investasi reksadana lainya yang membedakan hanya faktor jangka investasi, instrument yang digunakan, dan resiko yang dihadapi, keuntungan yang didapatkan.

Reksadana Saham menggunakan instrument saham sebagai investasi utama dalam mengembangkan hasil reksadananya. Khusus untuk reksadana saham syariah membeli saham saham yang tidak keluar dari syariat islam. Saham yang tidak mengandung unsur Riba, Judi, Bar, Diskotik dan masih banyak lagi. 

Agar uang yang dikembangkan tidak bertentangan dengan hukum islam, maka uang yang diterima nantinya lebih senang dan tidak khawatir. Berikut ini adalah beberapa reksadana saham syariah yang bisa dijadikan alternatif dalam berinvestasi :

1. Sucorinvest Sharia Equity Fund [lihat]
2. TRIM Syariah Saham [lihat]
3. MNC Dana Syariah Ekuitas [lihat]
4. Simas Syariah Unggulan [lihat]

Ingat ya untuk berinvestasi di reksadana saham membutuhkan waktu investasi yang cukup panjang sekitar 5 tahun hingga 20 tahun lamanya. Dengan cara berinvestasi berulang ulang. tidak dianjurkan untuk sekali invest. mengapa seperti itu Anda bisa melihat penjelasanya Disini

saya sendiri sudah melakukan investasi reksadana saham di Sucorinvest sharia equity fund, sudah 3 kali invest. Setiap bulan saya juga selalu invest dan saya akan tabung hingga 20 tahun mendatang. Memang lama tetapi untuk investasi lebih baik.

Baik sudah selesai penjelasan tentang reksadana saham syariah. 
Silahkan berkomentar 




Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapatnya.
Penulis akan segera membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.