Cara Nabung Saham Atau Bermain Saham Yang Aman Pasti Profit Untung

Teknik Hedging Dalam Bermain Saham Atau Menabung Saham - Kita tahu bahwa untuk berinvestasi merupakan profil resiko yang cukup tinggi. Dalam banyak kasus bahwa untuk berinvestasi saham tidak diperbolehkan untuk sekali menanam saja. Diharuskan menanam terus menerus setiap waktu.

Mengapa menggunakan teknik sekali tanam ke investasi saham tidak diperbolehkan. Karena Fluktuasi saham sangat beresiko. Bisa saja sekali tanam uang anda akan turun dan sangat lama untuk kembali ke posisi anda membelinya. Mari kita beri gambar dibawah ini :



Bagaimana jika uang anda ditanamkan dengan sekali tanam dan posisi tersebut berada di lingkaran biru pertama atau lingkaran biru kedua. Uang yang sekali anda tanamkan membuat hari hari pertama investasi akan minus. 

Katakanlah anda menanamkan uang anda sebanyak 50 juta, diposisi  1642.85 pada tanggal 8-8-2018 sehingga anda akan mendapatkan 30,434.914 UNIT. pada waktu berjalan harga akan turun sesuai dengan grafik diatas. dipastikan uang investasi anda akan benar benar minus. dan anda harus menunggu harga  tersebut berada diatas harga anda membelinya yaitu diharga 1642.85 baru anda bisa melihat perkembangan uang anda. Lihat hingga Maret 2019 harga tidak berada diatas harga  1642.85, dalam kondisi maret 2019 investasi anda masih minus

Hal ini yang saya tidak menyarankan anda memasukan uang secara besar di saham atau reksadana pasar saham secara langsung dan hanya menanamnya 1 kali saja. cocoknya adalah anda menaruh uang tersebut di reksadana pasar uang. 

Lalu teknik yang bagus untuk menabung saham atau membeli saham adalah dengan cara terus menerus menanam ibaratnya anda seperti menyiram tanaman setiap minggu, setiap bulan sekali atau anda bisa menyiramkan ketika tanah telah kering. Sama halnya di nabung saham atau investasi saham. Menabunglah disaham dengan cara setiap bulan sekali dengan nominal yang tetap Atau setiap terjadi penurunan nilai saham anda bisa menanamkan uang anda kembali dengan nilai yang besar dari nominal diatasnya. saya kasih contoh. 


Pada lingkaran biru 1 : 
investasi dengan uang 1 juta, dengan harga 1550 anda akan mendapatkan 645.1612 Unit

Pada lingkaran biru 2 : 
investasi dengan uang 1.5 Juta, dengan harga 1525 anda akan mendapatkan 983.60 Unit

Pada lingkaran biru 3 : 
investasi dengan uang 2 juta, dengan harga 1425 anda akan mendapatkan 1403.508 Unit

Total modal sekarang adalah : 4.5 juta
Maka total unit anda adalah : 3,032.2692 Unit

Maka jika harga naik diharga 1500 Maka uang investasi anda adalah :  4,548,403.08 Untung 48,000

Dengan cara sederhana seperti ini anda tidak perlu menunggu harga harus berada lebih dari 1550 agar anda bisa untung tetapi dengan harga berada pada posisi 1500 anda sudah untung. Apalagi jika posisi harga naik lagi.

Hal ini yang dinamakan teknik hedging. Sebenarnya teknik ini cocok seperti diforex cuman ternyata teknik juga bisa digunakan di saham. banyak sekali ahli yang mengajarkan cara untuk menabung saham dengan cara investasi setiap bulan atau kalo ada uang ditabung di saham. hanya saja saya menggambarkan lebih details maksud dari para ahli tersebut.

Baik mungkin dari sini ada yang ingin ditanyakan ?

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapatnya.
Penulis akan segera membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.