Kumpulan Reksadana Pasar Uang Syariah Ekonomi Syariah

Mungkin banyak bagi orang yang belum mengenal tentang investasi syariah. Kini saya akan memberikan investasi syariah dalam pasar modal reksadana. Jadi bagi orang muslim lebih baik berinvestasi di instrument yang barbasis syariah yang dimana sistem syariah ini lebih terjamin kehalalanya.

Berbeda dari reksadana pasar uang yang non syariah. Resakdana pasar uang yang non syariah tidak ada dewan pengawas syariah (DPS) LINK yang bertujuan untuk memantau hasil investasi berhukum syariah. Oleh karenanya Majelis Ulama Indonesia (MUI) memutuskan bahwa reksadana pasar uang Halal LINK.

Oleh karenanya saya akan memberikan list reksadana syariah yang sudah tersedia di berbagai pasar modal di indonesia khususnya pasar uang. Mungkin anda bisa berinvestasi di reksadana pasar uang reksadana yang lebih barokah dan tentunya hasil dari Reksadana pasar uang syariah menghasilkan keuntungan sedikit dan  juga resiko yang dihadapi juga rendah sekali. Serta jauh dari unsur yang tidak dihalalkan dari agama islam.

List reksadana syariah pasar uang ini adalah reksadana yang menurut saya adalah reksadana syariah terbaik dan banyak sekali masyarakat yang menginvestasikan dana didalamnya.

1. Mandiri Pasar Uang Syariah LINK
2. Secorinvest Sharia Money Market Found LINK
3. Bahana Likuid Sharia LINK
4. Pinnacle Sharia Monye Market Found LINK
5. Reksadana Syariah Mandiri Bukareksa Pasar Uang LINK

Dari daftar tersebut saya saat ini sudah menginvestasikan lebih dari 15 juta di Mandiri pasar uang syariah. Mungkin bagi anda yang ingin menginvestasikan uang lebih baik taruhlah di reksadana syariah yang sudah dijamin kesyariahnya oleh Dewan Pengurus Syariah ( DPS ).

Manajer investasi selalu mengelolah uang tersebut berdasarkan keputusan DPS, Seperti deposito syariah, Bank Syariah, Sukuk Kupon.

Itulah data list reksadana syariah yang mungkin bisa saya bagikan kepada anda. Mari dukung ekonomi syariah di indonesia. Kedepanya saya akan menjelaskan tentang reksadana syariah pendapatan tetap.

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.