Penipuan Berkedok Iklan Di Facebook Instagram Kartu Kredit BRI KREDIVO

Penipuan Berkedok Iklan Di Facebook Instagram Kartu Kredit BRI KREDIVO - Hati hati untuk kamu yang mempunyai akun keuangan bersifat online, atau akun pinjaman online bahkan akun investasi. Semakin melek digital maka semakin banyak orang tidak menyadari pentingnya keamanan akun dan bahkan penipuan menjerumuskan ke dalam kerugian yang besar untuk orang orang tertipu.


Disini saya akan menginformasikan untuk selalu waspada terhadap iklan iklan yang mengatas namakan bank, pinjol bahkan kredivo, akulaku dan sebagainya. Dimana iklan iklan tersebut menawarkan dengan cara mengobrol secara pribadi. 


Seperti yang terlihat yang ada dibeberapa iklan kredivo, mereka tidak segan segan untuk beriklan, menjaring orang orang yang mudah tertipu untuk masuk kedalam lubang jebakanya. Maka bagi kita harus selalu waspada ya.. Bahkan saya baru tahu para penipu ini bisa bisanya beriklan secara pribadi mengatas namakan sebuah perusahaan untuk menipu. 


Ingat ya jika teman teman melakukan transaksi dengan membutuhkan atau mengirimkan data berupa data pribadi contohnya adalah data telepon, NIK KTP, email, Kode OTP. Maka jangan sekali kali anda memberikan data tersebut ke sebuah aplikasi atau orang yang belum divalidasi kebenaranya. 


Lalu bagaimana cara kita bisa memvalidasi kebenaran informasi tersebut : 


1. Cek apakah informasi tersebut berdasarkan akun official. Lihat dan cari akun officialnya, apakah ini benar akun officialnya. Biasanya akun official ini sudah tersedia di beberapa sosial media seperti instagram, twitter. apabila kamu menemukan akun official ditempat lain coba cek apakah itu akun official yang benar atau bukan. Biasanya akun abal abal akun mematikan komentarnya karena takut dikatakan sebagai penipu, tetapi akun official selalu membuka akun komentarnya meskipun isinya adalah keluhan keluhan.


2. Cek lawan saat chatting dia menggunakan akun official / menggunakan akun bodong dengan centang hijau abal abal.




Ingat centang hijau wa persis seperti diatas, kalo ada perbedaan maka itu bisa dikatakan abal abal


4. Kode OTP, apabila lawan bicara tidak pernah meminta kode OTP.  Kode otp digunakan hanya untuk keperluan transaksi seperti login, membayar, melakukan hal hal yang sangat krusial, maka dari itu tetap waspada terkait dengan kode OTP. 


Mungkin akan ada beberapa tips untuk menhindari dari para penipu penipu ini, nantikan informasi lebih lanjut terkait dengan menghindari penipuan / peretas dari aplikasi tertentu diluar aplikasi playstore.

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang