Agama Musuh Terbesar Pancasila ? Analogika Salah Berucap

Agama Musuh Terbesar Pancasila ? Analogika Salah Berucap - Lagi viral pada awal tahun 2020 ketika Pimpinan BPIP mengatakan bahwa musuh terbesar pancasila adalah agama. Hingga dibahas diacara TV ONE, padahal kalo kita tahu sejarah 5 sila tersebut diambil dari kitab suci agama. Lalu mengapa BPIP malah berbicara seperti itu.

Mengapa saya harus beperdapat juga dikarekan informasi seperti ini agar tidak terulang kembali dan tidak dibahas kembali. Pernyataan BPIP ini membuath seluruh indonesia ini gaduh. Pernyataan seperti ini seperti agama adalah musuh yang harus disingkarkan dari pancasila, Logika salah seperti ini akan nyantol ke masyarakat yang tidak paham atau tidak mengerti hingga akhirnya membuat mereka jauh dari agama.

Orang orang seperti ini yang harus di luruskan, Majelis Ulama Indonesia sudah meluruskan semacam ini, bahwa pernyataan ini tidak baik. Membuat gaduh dan masyarakat menjadi beropini negatif. 

Alasan BPIP menyatakan demikian karena pancasila serin dibentrokan dengan isu agama, seperti teroris berpaham agama, Munculnya aliran aliran radikal berpaham agama untuk membubarkan pancasila.

Menurutku alasan itu wajar saja, tetapi pernyataan tersebut SALAH dalam pengucapanya, Lebih baik bisa dikatakan Berpaham Agama Yang Salah Adalah Musuh Terbesar Pancasila. Sehingga pernyataan seperti ini, bukan agamanya yang menjadi object musuhnya. Tetapi pemikiran atau pemahaman agama yang salah itulah yang menjadi musuh besar pancasila. Kalo seperti ini kan enak mudah dipahami masyarakat luas mulai dari yang tak berpendidikan hingga berpendidikan tinggi. Mudah dicerna.

Ya mungkin itu saja, pendapat saya. Sebenarnya masalah seperti ini simpel tetapi menjadi besar ketika didengarkan oleh jutaan masyarakat indonesia yang berbeda beda dalam beropini ini. Membuat gaduh dan membahayakn.


Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.