Liburan bali pantai sanur bedugul motoran part 4

Untuk kali ini, ini adalah hari terakhir gue liburan di bali, memang dibali gue cuman liburan hanya 2 hari saja, soalnya gag cukup dari segi keuangan hehe, ini adalah cerita liburan bali gue part 4, untuk baca part 3nya silahkan langsung saja untuk klik link ini , nah untuk part 4 ini gue terusin ceritanya.

Untuk rencana hari ini adalah bangun sekitar jam 5 karena kita akan ingin melihat sun rise matahari terbit dikawasan pantai sanur. Waktu udah menunjukan pukul 4.30 disini kita masih tetap ingin tidur karena lumayan capek kemarin kita kelilingnya. habis itu pas jam 4.40 gue mandi dan siap siap untuk melanjutkan melihat sunrise.

setelah gue mandi dan siap2 dan jam menunjukan pukul 05.15 udah langsung tancap gas buat ke pantainya, jadi kalo di malang sekitar masih jam 04.15, sekitar berjalan 10 menit gue mampir ke POM dan isi dulu bensin full tank. karena buat perjalanan jauh ke bedugul nantinya. selesai terisi penuh tancap lagi dan lumayan cepat gue berjalan 80KM karena malas gue lihat lihat kanan kiri, biasanya kalo ada jalan baru gue pasti cuman jalan sekitar 30KM buat lihat jalanan gitu. karena masih petang dan juga jalanan sepi ya udah. sambar aja. kira kira jarak yang gue tempuh cuman beberapa menit aja udah nyampek, gue gambarin lagi kayak biasanya lewat google maps.

rute pondok taman 828 ke pantai sanur

Nah jadi gue berangkat sampai sana dengan gue tempuh 17 menit, karena pagi pagi itu jalanan masih enak buat jalan ngebut hehe, setelah sampai sana kita gag usah bayar buat masuk pantai cuman kita bayar parkir aja cuman Rp 2000 oh aja ya kan. haha, setelah itu gue asyik sambil foto foto, nongkrong buat lihat sunrise dan terlihat banyak para nelayan yang udah berangkat dan ada yang memanasi kapal kecilnya yang tampak kuat untuk menembus dinginya pantai dan laut hanya mencari sebuah rizki yang ia dapat dari hasil tangkapanya. ciehhh.. mungkin ingin ku jadi nelayan juga kalo yang ditangkap putri duyung :D

ternyata disini gue sempet memvideo bagaimana keadaan pantai sanur ini. Ok dan ternyata sunrisenya benar benar tidak seperti kita bayangkan karena terganggu dengan cuaca yang lumayan mendung dari bumi belahan sana yang membuat matahari tidak kelihatan sama sekali. akhirnya kita putuskan untuk lanjut saja ke bedugul.

[ops ternyata video hilang di HP hiks hiks :'(]

nah seperti video dari pantai sanurnya dan ini foto foto gue dipantai sanur, narsis dikit woy.. bolehlah... oh iya ini juga foto selfie pertamaku dihari ini :D

pantai sanur

Nah setelah itu gue langsung lanjutkan perjalan ke bedugul, waktu gue kesana perjalanan memang lumayan lama, karena juga perjalanan seperti kita balik mau pulang ke jawa memang arahnya sama sama seperti pulang, lihat peta dibawah ini alurnya.

rute sanur ke bedugul

Tuh lumayan jauh juga ternyata, dari peta diatas, memang sih jauh.. namanya juga pengen kesana juga gue lakuin. Oh iya disana lumayan dingin tempat di bedugul itu karena kan memang kondisinya bukit atau dataran tinggi, dimana mana dataran tinggi ini pasti dingin. Gue berangkat dari pantai sanur sekitar jam 7.an jadi jalanan masih lancar, Dalam perjalanan ya si melly gag bawa jaket pas pertengahan jalan. ya udah masak gue harus kembali ke penginapan buat ambil jaket jadi langsung aja gue gas. dingin ya dingin deh.. tapi waktu sampai disananya ternyata gag dingin, dinginya hanya karena perjalanan terkena angin.

nah sesampai disana sekitar gue tempuh 2 jam perjalanan gue parkir motor gue dan gue langsung menuju ke danau beratan bedugul ternyata parkir ini gratis bro, yang harus bayar cuman mobil wehehehe, untuk masuk wisata ini bro harus bayar sekitar Rp 20.000 per orang, seperti ini karcis yang bro akan dapatkan.

tiket masuk bedugul

Nah disini gue kan udah masuk ni ternyata ini adalah pusat peribadaan umat hindu juga disini. jadi kalo kita msuk disini terkadang ada sebuah acara mereka. jadi nanti gue kasih lihat beberapa sempet gue foto. nah disini memang tempatnya adem sih jadi enak buat foto. tapi setelah gue kesini sempet mikir mikir lagi kalo besok ke bali kesini. Nanti pas akhir cerita gue ambil kesimpulan deh dalam libuarn gue kali ini.

Nie foto foto gue di bedugul, :

bedugul selfie

Dari sini gue memang suka lihat pemandangan dari sini, hawanya dingin kayak di cangar, asyik juga buat kalo ada penginapan daerah sini. jadi pas gue foto foto disini. banyak sekali orang orang pada selfie selfie nie. Juga asyik juga buat selfie bersama sama dengan pasangan orang lain kita, seperti bulan madu aja :d

bulan madu bedugul

Nah disini gue juga sempet buat foto foto yang banyak sekaliiiiii, haha, namanya juga masih muda banyakin foto kalo udah kakek kakek banyakin anak :d, nah disini gue sempet foto lagi.

bedugul

Nah jadi seperti ini foto foto gue, ya lumayan buat pajang DP BBM untuk bulan bulan yang akan datang biar banyak stoknya :v nah disini gue juga sempet video seperti biasanya. Gue sering memutar video setiap gue berada didalam wisata gue putar 360 derajat celsius, Nah dibawah ini videonya :

[]

Nah gimana bro tertarik ingin kesini monggo aja langsung, OTWkan, rencanakan. memang rasanya aneh kalo kita ke bali gag ke bedugulnya. jadi gue saranin datang kesini 1 kali aja gag usah banyak banyak... hemat uang dibali masih banyak wisata yang masih belum kesampaian. hehe.

setelah itu gue balik sekitar pukul 10.an skip skip skip, rencananya juga mau ke kebun raya bali tapi tutup karena pas gue mau masuk ternyata ada tulisan ditutup sementara, jadi gue putar setir, ternyata informasi yang gue dapat bahwa kebun raya bali itu haha terkena banjir. gue heran kenapa bisa banjir yang daerah dataran tinggi. ya mungkin areanya kayak mangkok. Jadi gue sambil jalan pulang memikirkan ke mana lagi nie enaknya.. ternyata gue punya wisata ke Goa Gajah Bali.

Karena artikel ini sudah mencapai klimaksnya atau udah panjang jadi Simak Lanjutanya di Part 5 ya. hehe