Adulting itu Beneran Susah, GanSis! Ngerasa Banget Pas Buka Slip Gaji



Hai, GanSis! Udah lama nih kita gak curhat-curhatan. Jadi, tadi ane lagi mikirin hal serius nih, tentang jadi orang dewasa. Ingat dulu waktu kecil pengen cepet-cepet gede, pengen kerja sendiri, dan punya duit sendiri? Nah, sekarang, wah, ternyata jadi orang dewasa tuh enggak seenak yang kita bayangin, GanSis!

Jadi inget dulu mikirnya bebas banget ya kalo udah dewasa. Tapi setelah merasakan sendiri, wah, ternyata gak semudah yang dulu kita kira. Udah gak ada backup dari orang tua, harus urusin semuanya sendiri. Ane sih sampe ngerasa jadi superhero yang enggak punya 'safety net'.

Yang paling bikin berasa dewasa banget tuh pas bayar cicilan. Dulu mah enak, minta duit ortu aja. Sekarang, tiap bayar cicilan tuh berasa kaya jadi pesulap yang nyulap duit jadi bayangan doang. Cuma bisa ketawa wkwkwkwk sambil ngecek saldo rekening.

Terus, ngurusin pajak, BPJS, dan semacamnya. Dulu mah tinggal nerima enak aja karena udah diurusin orang tua. Sekarang? Aduh, ribet banget deh, GanSis! Udah kayak jadi manager keuangan buat diri sendiri.

Tapi yang paling berasa banget dan bikin mikir, "wah, jadi dewasa tuh gak semudah yang dulu dibayangin," pas buka slip gaji. Kirain gajian itu asik-asik aja, ternyata potongan pajak gede juga, GanSis! Emang sih, hidup itu bukan cuma tentang uang, tapi potongan pajak gini bikin mikir, "wah, jadi orang dewasa tuh gak cuma tentang belanja, tapi juga soal 'ngasih'."

Nah, kalo GanSis gimana? Apa momen yang bikin kalian ngerasa, "Waduh, jadi orang dewasa itu ternyata susah ya?" Yuk, sharing di kolom komentar, biar kita bisa ngerasain bareng-bareng kehidupan 'dewasa' yang seru ini! 😄🎉

Kategori Post :

New Info : Informasi, viral, agama, tips dan trik, teknologi, kamasutra.
Bisnis Internet
Hard * Soft Skill : Soft Skill, Hard Skill, blogger, pemograman, hacking.
Pengalaman / Review : Review Wisata, pandangan, politik, review produk.
Keuangan : kartu kredit, investasi, pinjaman.

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang