Cara Lulus Sertifikasi System Analyst ( Okupasi ) LSP TIK Surabaya

Cara Lulus Sertifikasi System Analyst ( Okupasi ) LSP TIK Surabaya - Alhamdulillah aku sudah melakuakn proses sertifikasi pada lsp tik untuk system analyst okupasi, dengan biaya 2.2 juta. Dengan mempunyai sertifikasi ini dimudahkan bahwa nantinya untuk tunjungan dan juga melamar diperusahaan mempunyai nilai tambah dibandingkan pelamar lainya.

System analyst merupakan sebuah kopetensi dalam melakukan sebuah pekerjaan untuk menganalisa suatu sistem aplikasi bisnis, aplikasi untuk keperluan dalam melakukan penyesuaian kebutuhan bisnis, kebutuhan user. dan juga memeriksa semua proses sistem, alur, role, user, pengelolahan data, resiko internal resiko external, kebutuhan perangkat lunak, keras dan masih banyak lagi.

System analyst merupakan sebuah 1 hal yang penting untuk membangun aplikasi besar. Bahkan system analyst ini untuk menghubungkan antara user dan juga programmer dan fungsional dalam memberikan sebuah arahan dalam membangun konsep aplikasi nantinya.

Untuk bisa lulus tes ini kamu harus mempunyai beberapa kopetensi atau mempunyai pengalaman dalam bidangnya, atau tahu terkait dengan proses alur prosedur dan juga dokumentasi terkait membangun sebuah aplikasi mulai dari awal hingga akhir. 

Ada beberapa materi yang diujikan disystem analyst okupasi ini. 

Silahkan langsung ke document lsp tiknya bisa langsung lihat disini saja.

Dari sana kamu bisa melihat beberapa hal yang akan diujikan, kamu harus bisa lulus semua terkait hal tersebut. agar kamu bisa dinyatakan sebagai orang yang berkompeten. Berikut ini adalah contoh sertifikat yang berhasil lulus.





Kiat kiat cara agar kamu lebih berkompeten, Lebih tinggi untuk lulus maka : 

1. Siapkan semua dokumen project kamu, Semua yang dibutuhkan diujikan.Karena ujianya ini adalah dengan portofolio, maka lengkapi semua document yang ada, Kalo saya dulu document yang perlu saya siapkan adalah  

    a. UAT ( User Acceptance Testing )
    b. Surat Penugasan
    c. Project Charter
    d. Blue Print
    e. UI dan UX 
    f. BRD
    g. Manual Book
    h. MoU
    i. Software Requiremet Specification
    j. Gap Analyst.

    Semakin document kamu lengkap dan bisa menjelaskan maka kamu bisa dinyatakan kompeten. Document tidak perlu kamu print, cukup kam bawa laptop dan kamu jelaskan.

2. Mintalah pra-assesment dan assesment mempunya gap / jarak yang cukup sekitar lebih dari 2minggu agar kamu bisa menyiapkan document dan mempelajarinya. Pra-assesment biasanya kamu diminta untuk diskusi untuk membahasa seperti apa nantinya ujianya. Dan assesment adalah mulai ujianya.

3. Sarapan Pagi, agar otak berfungsi dengan baik.

4. Siapkan cerita terkait dengan project yang kamu analisa, mulai dari awal hingga akhir. Ceritakan semuanya.. jangan cuman sedikit karena nanti asesor akan menilai ceritamu berdasarkan portofolio kamu. Agar nanti asesor tidak banyak bertanya karena ada beberapa poin yang belum kamu jelaskan pada cerita kamu. ingat cerita ini berdasarkan pengalaman dan portofolio sebagai bukti. Jangan cerita nyeleneh.

5. Datang lebih awal, 1 jam sebelum dimulai. Agar kamu bisa menyiapkan segala hal dengan baik. Dan menata berbagai persiapan document. Bukan dengan urut file file document ketika kamu bercerita buka juga document document pendukung.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya jelaskan, semoga bisa mendukung kamu dan bisa mendapatkan kopetensi dari lembaga sertifikasi ini. Kalo kamu tidak memberikan yang terbaik mungkin kamu akan kehilangan uang untuk pendaftaran ini.



Kategori Post : Informasi : viral, agama, tips dan trik, teknologi. Bisnis Internet. Soft Skill. Hard Skill : blogger, pemograman, hacking. Review Wisata : pandangan, politik, review produk. Keuangan : kartu kredit, investasi, pinjaman.

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang