Memahami Sebuah Sistem AI Kecerdasan Buatan Sangat Berbahaya !!



Memahami Sebuah Sistem AI Kecerdasan Buatan Sangat Berbahaya !! - Pengembangan Sistem AI merupakan sebuah kecerdasan buatan yang dibuat oleh manusia dengan tujuan untuk membantu manusia dalam menghadapi kekurangan kekurangan yang dimiliki manusia. Sama contoh dalam melakukan proses keputusan, pengambilan perhitungan, kesimpulan, analisa dan masih banyak lagi. Kecerdasan buatan ini juga mampu untuk melakukan kegiatan kegiatan yang sebelumnya dikerjakan oleh manusia kini bisa dikerjakan oleh sebuah robot / mesin.

Hal ini juga membantu manusia dalam melakukan pengambilan keputusan, Efesiensi pekerjaa, mempercepat analisa, mengurangi ketergantungan manusia lainya, Memotong biaya yang mahal dan masih banyak lagi. Dari kecerdasan buatan ini sendiri juga nantinya dapat juga digunakan untuk kejahatan sehingga kecerdasan seperti pisau permata 2, Apabila ini digunakan untuk kebaikan dan permanfaatn manusia ini sangat baik. Tetapi kalo digunakna untuk kejahatan contoh seperti perang. Maka ini cukup atau sangat berbahaya.

Contohnya apa. Kecerdasan buatan digunakan untuk melakukan strategi perang, strategi yang istilah digunakan untuk kecderungan yang buruk. 

Lalu apalagi kekurangan dari kecerdasan buatan ini oleh kebanyakan manusia : 

1. Membuat Manusia Semakin malas

Ini sudah jelas, saya orang IT dan ketika saya melihat ada orang orang yang menggunakan sebuah chat GPT untuk mengetahui sebuah code yang belum ditemukan errornya. mereka hanya menggunakan sebuah pertanyaan akan dijawab langsung oleh bot sehingga mereka akan malas membaca dan browsing ke sana kemari dan membaca beberapa artikel.

Apalagi ketika ada robat AI di pabrik atau perusahaan produksi, maka banyak orang akan merasa malas, lebih baik robot aja yang bekerja. 

2. Kurangnya lowongan pekerjaan & Banyak pengangguran

Dari sini kelihatan, ketika banyak pabik yang menggunakan robot produksi, maka saat itu juga manusia akan dikurangi karena efisensi. sehingga banyak sekali pekerja yang akan di cut. Sama halnya ketika ada mobil dengan fitur otomatis nyetir sendiri. Lama lama tidak ada lagi itu sopir mobil. Karena yang punya mobil tanpa sopir pun bisa sendiri dan tidak capek.

3.  Resiko Keamanan

Baik ini dari segi data keamanan, AI adalah sebuah kecerdasan buatan yang makananya adalah sebuah data, semkain banyak data yang diterima, maka juga akan semakin banyak kesimpulan analisa yang akan diambil dan otomatis akan lebih akurat. Sehingga apabila si AI ini mempunyai data kependudukan indonesia semuanya hingga ratusan juta. maka AI ini bisa menyimpulkan sesuaut yang mungkin dibutuhkan. Contoh berapa banyak orang yang berumur 20 hingga 30 tahun, sehingga data tersebut bisa di buat untuk sasaran iklan. Dan lain sebagainya

4. Keputusan hanya berdasarkan logika

Keputusan hanya berdasarkan logika. Karena AI ini merupakan sebuah mesin logika dengan menerjemahkan data data dan tidak akan mempunya penerjemahan atas perasaan. Sehingga ketika ada kesimpulan atau hasil dari AI maka itu akan berdasrkan data. Contoh ketika AI memberikan hasil nilai C kepada siswa anda. Tetapi anda mengetahui bahwa anak ini sangat rajin + santun kepada gurunya. Sehingga kamu perlu memberinya nilai B.



Lalu apa kelebihan dari AI ( kecerdasan buatan itu sendiri ), Dari kekurangan kekurangan ini pasti ada kelebihan yang disukai oleh orang orang punya uang banyak pastinya. Lalu apa itu :

1. Efisiensi

Semua terkait dengan tanaga waktu dan uang, akan lebih ringkas. Tidak ada yang menggunakan tenaga manusia semua akan menggunakan tenaga mesin, lalu emang apa kelebihan memakai tenaga manusia dengan menggunakan tenaga mesin. Nah ini yang patut menjadi pembahasan. Dari sini bisa kita lihat bagaimana orang orang akan diganti dengan mesin. Karena efisiensi ??

2. Cepat

Cepat ya.. benar dengan menggunakan AI maka secara otomatis menganalisa, memperhitungkan dan menyimpulan akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan cara berfikir manusia. Manusia untuk berfikir masih terkena yang namanya respon respon yang negatif respon2 yang lambat dan lain sebagainya. Hingga dengan muncul AI ini maka semua akan dipangkas habis. Kita lihat saja, dengan adanya kalkulator maka orang orang yang pintar menghafal dalam perhitungan juga akhirnya memakai kalkulator. Kenapa ? karena manusia bisa capek untuk menghitung terus menerus. katakanlah kalo ada orang 100 belanja dalam toko anda. Kalo anda masih pakai manual dengan hitungan bayangan + kertas. maka anda akan capek, lama dan keburu kabur juga itu pelanggan.

3. Murah

Ya jelaslah, Ccontoh dengan AI untuk melakukan analisa persoalan maka tidak perlu dilakukan oleh pakar pakar yang mematok dengan biaya yang sangat mahal. tinggal pilih AI yang akan memberikan kesimpulan serta opsi opsi yang bisa kamu pilih. karena AI sudah menganalisasinya. Biasanya untuk sekarang AI ini digunakan untuk memilih karyawan baru, Tidak perlu membtuhkan HRD yang senior tinggal pakai AI untuk menentukan, tinggal kita mengatur nilai nilai dianggap penting. Dan masih banyak lagi

4. Tanpa Orang Ahli

Sudah saya singgung tadi, bahwa dengan dibangunya AI maka hasil dari pemikiran 1 pakar ini akan dijadikan sebagai otak dan dianalisa oleh AI ini. Sehingga pertanyaan pertanyaan yang mungkin mudah dan cukup sulit mungkin masih bisa dijawab oleh AI ini tanpa harus memanggil tenaga orang ahli untuk menjawabnya. Karena ini soal mudah dan cukup sulit. Mungkin berbeda jika ada persoalan yang sulit membutuh tenaga ahli yang lebih senior / berpangalaman. 

5. Mudah

Yah kita tahu bahwa AI ini mudah untuk digunakan, salah satunya adalah dengan menggunakan yang beredar saat ini adalah CHAT GPT. Dan masih banyak lagi mulai dari membuat artikel otomatis, kata kata otomatis, gambar otomatis, video AI. 

Oleh sebab itu AI ini bisa sangat berbahaya apabila tidak digunakan dengan baik, Tidak digunakan dalam kebjiakan yang baik pula. AI ini sangat membantu manusia dalam melakukan berbagai persoalan sehingga mampu memberikan jawaban atas itu. 

Disini saya akan memberikan artikel tentang Kelebihan tenaga mansuia dan tenaga Mesin ( AI ) Pasti akan seru ini.


Kategori Post : Informasi : viral, agama, tips dan trik, teknologi. Bisnis Internet. Soft Skill. Hard Skill : blogger, pemograman, hacking. Review Wisata : pandangan, politik, review produk. Keuangan : kartu kredit, investasi, pinjaman.

Related Posts

1 Komentar

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

Posting Komentar

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang