Cara Membuat Alamat Email Profesional Pribadi

Cara Membuat Alamat Email Profesional Pribadi - Sebagian besar bagi kamu setelah lulus kuliah, bahkan mau masuk kedunia kerja, atau sekedar ingin bermedia sosial. Pastinya mempunyai email adalah salah satu syarat wajib untuk bisa melakukan pendaftaran. So bagi kamu perlu tahu bagaimana cara membuat email dengan alamat bagus, dan bisa dipakai sepanjang hidup untuk kareer. 


Saat ini email paling banyak digunakan adalah gmail karena banyak sekali penawaran yang diberikan oleh google dari berbagi fitur, mulai dari kapasitas 15GB dan juga beberapa fitur google drive, android, dan layanan lainya. Tetapi karena banyak pengguna gmail, alamat dengan nama kamu pasti sudah banyak yang menggunakan. Bahkan nama email kamu akan menjadi agak rumit contoh : Ulum.miftahul278, miftahul123, seperti itulah. Jadi kurang enak dibaca bahkan dihapal.


Untuk itu saya beritahu kamu tentang alamat email cukup keren dan mempunyai fasilitas nama keren bahkan bisa membuat alamat email alternatif hingga 10 alamat, dengan domain berebda beda. mulai dari @engineer.com bagi orang engineer. @consultant.com bagi orang bekerja sebagai consultant. dan masih banyak lagi. Nama alamat nya adalah mail.com.


Disana teman teman bisa mendaftarkan email pribadi atau email pekerjaan secara khusus di mail.com bahkan mail.com memberikan kapasitas sebanyak 2GB. Setau saya ini cukup untuk menyimpan email professional kita untuk halnya pekerjaan.


Berikut ini adalah beberapa kategori email professional untuk pribadi : 

1. Usahakan untuk menggunakan nama yang mudah. Jangan singkatan jabarkan dengan mudah. 

2. Jangan sampai menggunakan angka.

3. Gunakan tanda '_' dan '-' sebagai spasi

Apabila terpaksa menggunakan angka karena sudah ada. alangkah lebih baiknya menggunakan domain berbeda di mail.com. Kamu bisa menggunakan domain self.com dan masih banyak lagi domain yang bisa dipilih. Pastikan alamat email kamu sudah mempunyai 

Contoh : 

Muhammad Miftahul Ulum : muh.miftahul@mail.com

Muhammad Baitul Alim : baitul_alim@mail.com


Mungkin cukup sampai disini dulu ya terkait dengan email professional. Oh ya kalo masih ada yang ingin ditanyakan silahkan saja langsung ke kolom komentar ya..



Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang