Cara Hemat Travelling | Mudah Murah Jalan Jalan

Cara Hemat Travelling | Mudah Murah Jalan Jalan - Siapa sih yang disini tidak suka travelling, travelling itu adalah salah satu hiburan terbaik loh menurut saya. Bagaimana tidak, kita bisa pergi ke luar kota dengan menginap dihotel lalu menjelajah tempat tempat baru. Menjelajahi makanan kuliner dan masih banyak lagi.

Begitu sulitnya waktu yang harus kita cari sebagai karyawan dan keuangan yang menjadi sebab tidak bisa melaksanakan traveling. Kini saya mencoba untuk memberikan informasi terkait dengan travelling, terkait dengan cara hemat agar bisa travelling. 

Traveling itu adalah sebuah hiburan saja jadi jangan sampai ketika sedang melaukan traveling kepikiran aduh uangku habis, aduh uang bulanan gak cukup nih nanti dan lain sebagainya. Apalagi sampai hutang ke pinjaman online, mending jangan deh.

Jadi ikuti tips travelling dari saya,

1. Transport
Coba deh kalo kalian sudah suntuk dan ingin melakukan traveling carilah kota yang mudah dijangkau dengan motor. Dengan begini anda akan mudah untuk berhemat dari persewaan motor, dari perjalanan Pulan pergi. Capeknya juga gak jauh besa sih, antara naik kendaraan umum dan naik kendaraan pribadi asalkan jaraknya cukup ditempuh dengan 2 - 3 jam saja

2. Pesan Hotel Dengan Aplikasi
Nah, mengapa ini penting, pesan hotel dengan aplikasi itu bisa menghemat tagihan penginapan, tanpa aplikasi kita akan cenderung kesulitan mencari penginapan yang murah. Gak mungkin dong kita tanya setiap penginapan permalamnya berapa ?. So dengan aplikasi akan membantu kita memilih penginapan yang murah sesuai dengan budget, dan lebih bagus lagi kalo bisa mendapatkan promo.

3. Tempat Wisata
Jauh sebelum travelling alangkah baiknya anda sudah mempunyai rancangan wisata mana yang ingin dikunjungi. Pilihlah wisata yang menurut anda itu sesuai dengan budget sesuai dengan kondisi keuangan kamu, Cari wisata yang sesuai dengan keinginan, Cari wisata juga yang mudah dijangkau dengan kendaraa, jalan juga bagus. List tempat wisata tersebut lalu sorting atau urutkan berdasarkan keingin anda. Hal ini agar anda mengetahui kira kira wisata tersebut bisa menghabiskan berapa.

4. Jangan Sendirian
Nah traveling itu kalo sendiri pasti bikin kita bosan, karena tidak ada orang yang bisa sama sama menikmati keindahan dan pertualangan bersama. Menurut saya berpetualangan, travelling dengan banyak orang akan semakin seru. Nah dari sini kita bisa berhemat juga, sendirian itu biaya akan menjadi mahal dari pada bersama sama. Ketika bersama sama maka akan tercipta sebuah patungan dalam melakukan perjalanan,

5. Jangan Update Status Dulu
Nah ini, Sedang melakukan travelling jangan langsung upload status sedang dikota A, Kota B, lagi diwisata A atau B. Ini juga mendorong seseorang tidak menitip oleh oleh kepada anda. hehe... Kalo oleh oleh bayar nanti sih gak papa, kalo oleh oleh sekedar untuk memberi ya ini bikin tekor. Memang sih.. tergantung orangnya juga. Kalo orang tua atau pacar nitip oleh oleh ya ok aja.

6. Hari Travelling
Kalo ingin berhemat lagi silahkan untuk memilih hari weekday saat ingin melakukan travelling, travelling dilakukan saat weekday biasanya tempat wisata cenderung lebih murah, Jalanan tidak macat, hotel lebih murah dan masih banyak lagi keistimewaan travelling pada saat weekday.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan, sesuai dengan pengalaman saya. Biasanya budget untuk penginapan cenderung lebih besar dari pada makan dan pergi ketempat wisata. Biasakan untuk mencari promo setiap minggunya dipalikasi pihak ketiga contohnya adalah Pegi Pegi, OYO, dan masih banyak lagi. Cari voucher Oyo dishope biasanya dijual murah. 

Bagi kamu yang punya tips lagi silahkan isikan dikolom komentar.
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.