Bahaya SmartPhone Mengintai Penggunanya

Bahaya Smartphone Saat Sekarang ini - Okelah teknologi selalu berkembang, selalu up, selalu update. Setiap 1 jam saja pasti muncul inovasi inovasi baru. Ini juga terjadi diperkembangan smartphone. Mulai dari Smartphone Xiomi, Oppo, Vivo, Iphone dan masih banyak lagi, Mulai dari smartphone yang bisa ditekuk, kamera canggih, hingga tahan air. Semua merek sudah berlomba lomba untuk memberikan harga yang murah dengan kualitas terbaik, kecepatan terbaik. Hingga rasanya smartphone yang masih belum genap 1 tahun seperti sudah ketinggalan zaman.

Menurut pendapat saya, Smartphone sudah diatas titik jenuh. Ibaratnya adalah seperti air yang sudah mendidih tidak akan bisa panas lagi, Lebih dari panas itu air akan menguap. Sama halnya dengan smartphone, kini smartphone sudah canggih. inovasi yang diberikan sudah dititik mendidih. Salah satu bentuk yang paling maju dismartphone adalah pengenalan wajah, sidik jari, camera, tahan air, smartphone bisa dilipat. lalu apalagi ?

Padahal sejatinya smartphone hanyalah sebuah alat untuk berkomunikasi dan mencari informasi, bila ditambahkan dengan hal diluar itu pasti mempunyai batas. Bila tidak akan keluar dari fungsinya. Untuk saat ini saja smartphone sudah mulai disalahgunakan dalam penggunaanya.

Banyak sekali yang menggunakan smartphone bukan dari segi kebutuhanya tetapi dari segi gengsinya, Semakin gengsi semakin mahal smartphone yang dibelinya, Coba kita lihat anak anak jaman sekarang ingin memiliki smartphone hanya untuk bermain game. Fungsi dalam komunikasi smartphone sudah hilang. tidak terfungsikan dengan baik, sosial media juga tidak cocok untuk anak anak. Malah akan membuat candu bagi orang dewasa yang sering mengakses sosial media.

Inilah ketika barang sudah telalu over dalam sebuah fungsi aslinya maka akan digunakan dengan ketidak sesuai penggunaanya. Mungkin bisa jadi membahayakan. Kita tahu bahwa anak bisa menjadi candu karena game smartphone. Itulah mengapa jaman dahulu handphone digunakan oleh orang orang yang benar membutuhkanya. Tetapi sekarang smartphone digunakan oleh orang yang menginginkanya.

Untuk saat ini anda harus benar benar bisa membedakan mana sebuah kebutuhan dan mana sebuah keinginan ketika anda ingin memiliki smartphone, mengapa ? Karena setiap tahun teknologi berkembang smartphone berkembang tetapi perkembanganya terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita butuhkan, tetapi perkembangan dilakukan untuk memenuhi keinginan, semisal kamera upgrade, ram upgrade, penyimpanan upgrade, layar upgrade. Semuanya hanya upgrade agar bisa memuaskan hasrat penggunanya.

Jadi pintar pintarlah dalah bermain smartphone, memiliki smarpthone adalah merupakan tanggung jawab yang besar, seseorang dimudahkan dalam teknologi juga akan memiliki tanggung jawab yang mudah, maksudnya adalah mudah untuk menerima tanggung jawab, Tanggung jawab ini tidak tersirat, salah satunya adalah ketika bermain sosial media harus ada etika ( Sopan, santun ), ketika bermain game etika ( waktu ), ketika bermain video etika ( sopan, izin) dan masih banyak lagi.

Bagaimana pandangan anda tentang hal ini ?

Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.