Pertama Pindah Kos Rumah Tangga Setelah Menikah

Pertama Pindah Kos Rumah Tanggak Setelah Menikah - Setelah menikah alangkah baiknya bila pisah tempat tinggal dengan orang tua maupun dari saudara. Mengapa hal ini perlu dilakukan, Karena demi untuk menjaga keharmonisan rumah tangga serta mudah untuk menjadi mandiri. Apa yang dimaksud dengan menjadi mandiri dalam rumah tangga.

Menjadi mandiri dalam rumah tangga adalah kita bisa mengatur dan juga melakukan hal yang berdua ingin. Tanpa ada ikut campur dari orang tua ataupun dari saudara. Hal apa saja itu ? bisa dalam hal keuangan, liburan, membangun masa depan, menginginkan cita cita berdua. dan masih banyak lagi.

Nah oleh sebab itu saya menginginkan pindah dari rumah mertua ke kos rumah tangga, mengapa saya memilih kos rumah tangga. ya itung itung kemampuan ekonomi masih belum mampu untuk melakukan kontrak rumah, apalagi membeli rumah meskipun itu dengan cara kredit / mengangsur. Kalo masih berdua cukup untuk kos rumah tangga, berbeda dengan rencana kedepanya apabila sudah mempunyai anak , baru mulai berfikir untuk pindah ke kontrakan.

Pertama pindah ke rumah kos rumah tangga saja, pastinya akan mengeluarkan uang untuk membeli berbagai keperluan barang. Mulai dari kebutuhan hiburan Tv ( untungnya sudah ada tv kabel ), kebutuhan dapur, kebutuhan kamar mandi, kebutuhan tempat pakaian dan masih banyak lagi.

Yang terpenting adalah kebutuhan peralatan dapur, dimana kita berdua bisa memasak, bisa berhemat, bisa menginginkan sesuatu untuk dibeli sendiri dan dihidangkan dengan cara kita sendiri sesuai selera masing masing. 

Dari sini kita mulai mengerti akan kebutuhan yang tidak perlu dibeli hingga kebutuhan yang memang perlu dibeli, Semoga kedepannya bisa lebih mandiri lagi dalam mengatur keuangan, kebutuhan rumah tangga dan juga bisa menyimpan masalah sendiri.dan menyelesaikan masalah dengan sendiri.

Air dan listrik juga bisa lebih mandiri, salah satunya adalah kita tidak boleh buang air, listrik. yang biasanya kita selalu menghidupkan lampu tanpa memperhatikan untuk mematikan, Menghidupkan air PDAM dan lupa mematikanya. Dengan ini kita akan berfikir bahwa kita harus berhemat. Listrik dan air yang keluar pasti akan menekan biaya keuangan rumah tangga. Meskipun itu ada cas hp yang masih menempel pasti kita akan mencabutnya, saampai segitunya hihi.

Inilah sedikit cerita pengalaman kita dalam membangun keluarga kecil yang insa allah bahagia.
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.