Cek IMEI Smartphone BM Ilegal Android Di Internet

Cara Cek IMEI Smartphone Android Di Internet Terdaftar - Di indonesia ini masih mempunyai banyak sekali tipe tipe merek handphone mulai denga harga ratusan ribu hingga sampai puluhan juta rupiah. Berbagai kecanggihan yang dimiliki setiap merek dari kualitas rendah hingga tinggi, banyak sekali masyarakat gemar atau menginginkan smartphone dengan kualitas bagus, teknologi canggih serta harga murah.

Kebanyakan dari mereka memanfaat status black market (BM) atau smartphone ilegal demi mendapatkan smartphone canggih, kualitas baik tetapi harga murah dari pasaran. Mengapa handphone / smartphone tersebut bisa dijual dengan harga murah dibawah harga pasaran ? Karena smartphone ilegal / BM tidak terkena pajak / cukai dari indonesia.

Oleh sebab itu smartphone ilegal / BM merupakan masalah dari indonesia sendiri, dan pembeli barang tersebut juga memiliki banyak resiko yang harus ditanggung. apa saja resiko tersebut ? diantaranya tidak bergaransi, lebih mudah tertipu dan lain lain. 

Berdasarkan peraturan baru bahwa HP android yang berstatus black market (BM) / Ilegal akan diblokir oleh kominfo. sehingga 1 resiko bertambah lagi bagi pemilik smartphone / smartphone ilegal. bagaimana cara kominfo memblokir smartphone ilegal di indonesia ? 

Salah satunya dengan menggunakan IMEI dari smartphone, apa itu nomer IMEI. Nomer IMEI merupakan nomer seri unik yang dimiliki oleh setiap smartphone. nah dari sini kominfo bisa memblokir berdasarkan nomer IMEI. Jadi setiap smartphone nomer imeinya terdaftar dikominfo sebelum di sebarkan / dijual ke masyarakat indonesia. Sehingga apabila membeli smartphone ilegal pasti no IMEI-nya tidak terdaftar di kominfo tentunya tidak bisa digunakan.

Jadi bagi kamu yang sudah membeli smartphone, dan ingin melakukan pengecekan apakah smartphone kamu benar bukan barang ilegal.

Langsung Saja menuju situsnya ke http://www.kemenperin.go.id/imei

Setelah itu dapatkan imeinya dengan cara tekan *#06# lalu secara langsung akan muncul no imeinya. No imei tersebut langsung inputkan kedalam website. Coba cek dulu apakah imei smartphone anda terdaftar. 

Untuk saat ini masih belum bisa dicek karena websitenya masih belum siap, Dikemudian hari apabila website ini sudah siap dan sistemnya sudah berjalan maka mau tidak mau smartphone ilegal tidak akan bisa digunakan. Jadi pastikan smartphone kamu dibeli dengan cara legal, Beli di distribusi legal salah satunya adalah TAM. 

Related Posts

Post a Comment

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang