Cara Singkat Menghindari Penipuan Belanja Online

Hasil gambar untuk belanja online

Cara Singkat Menghindari Penipuan Belanja Online - Saya akan memberikan beberapa tips dari pengalaman berbelanja online selama ini, Alhamdulillah saya sama sekali belum pernah mengalami penipuan berbelanja online dalam bentuk apapun. Poin poin penting inilah yang seharusnya kamu tahu. 

Saya sudah merangkum beberapa poin penting singkat, tanpa berputar putar, tanpa butuh kosentrasi tinggi, tanpa ngecek sana sini karena informasi yang diberikan jelas dan singkat.

Poin paling penting berada di atas ke bawah.  :

1. Memakai Pihak Ketiga

Pastikan kamu menggunakan jasa pihak ketiga, dengan pihak ketiga ini kamu bakal lebih nyaman dan aman. Semua transaksi lebih tersistem serta mendapatkan perlindungan dan garansi + Diskon hehehe. Uang yang kamu transaksikan belum masuk kedalam rekening penjual selama barang yang kamu terima belum sampai ditangan kamu, Setelah barang berada ditangan kamu, Kamu bisa mengkonfirmasinya sehingga uang bisa diteruskan ke penjual. [Dari Poin Ini Saja Sudah Cukup]. Bila kamu masih khawatir simak poin poin berikutnya.

2. Hindari Transaksi Diluar Pihak ketiga.

Ada barang dijual di pihak ketiga, tokopedia, bukalapak, jd.id dan lain sebagainya tetapi melakukan transaksinya diluar kuasa dari pihak ketiga, Jangan sampai mau bila diminta transaksi diluar pihak ketiga dari penjuanya, DENGAN ALASAN APAPUN JUGA. Transaksi yang dilakukan diluar maka itu bukan tanggung jawab pihak ketiga, tidak ada garansi, tidak ada diskon, tidak ada pihak penengah jika barang yang diterima tidak sesuai atau rusak, ini sangat berbahaya. Maka hindarilah !!

3. Lihat Kapan Penjual Aktif

Ketika melihat penjual aktif dengan waktu dekat contohnya 2 Jam lalu, 5 jam lalu. Bisa jadi toko online tersebut memang hidup ini bukan penipu. Biasanya ciri ciri penipuan pasti memiliki banyak sekali toko online palsu yang dia buat, sehingga dia tidak punya waktu untuk melakukan terakhir login diseluruh toko onlinenya. 

4. Lihat Sejarah Pesanan

Apakah toko online tersebut ada histori pemesanan, jika ada lebih dari 3 pemesanan itu lebih mendekati bahwa itu bukan sebuah penipuan, Karena setiap transaksi yang berhasil dilakukan menandakan penjual bukan seorang penipu.

Kamu masih punya tips lain, selain dari poin diatas, mari berikan tips kamu !
Semoga pembaca lebih banyak mengetahui
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.