Jangan Sering Ganti Nomer Telepon Berbahaya Saat Ini

No telepon adalah merupakan nomer identitas untuk bisa terhubung berkomunikasi dengan anda. jaman sekarang nomer telepon sangat penting digunakan berbagai keperluan bukan hanya komunikasi tetapi untuk berbagai maca bentuk keperluan antara lain, nomer rekening atau validasi.

Buat temen temen yang sering ganti nomer telepon sudah saatnya hilangkan kebiasaan ini. Ganti nomer telepon untuk paket internet tidak masalah. Tapi jangan ganti nomer telepon yang primary. maksudnya adalah nomer telepon yang utama dari nomer telepon lainya. kalo sekedar paket internet ganti ganti tidak apa. tapi kalo nomer telepon utama jangan sampai yak.. Karena bisa berbahaya sekali. Ingin tahu apa bahayanya simak penjelasan saya dibawah ini :


1. Sulit berhubungan dengan orang lain.
Jelas bukan, Kalo temen temen sering ganti ganti nomer. Maka orang lain akan semakin malas untuk menyimpan nomer telepon kita. Dan akan juga berujung dengan ketidka percayaan mereka terhadap kita. karena prinsipnya orang sering ganti ganti nomer tidak konsisten dalam berhubunga dengan orang lain. Saya juga merasa malas kalo ada temen ganti nomer terus. jadi aku malas menyimpanya apalagi chat atau ada keperluan penting, orang akan malas menghubungi anda.

2. Sulitnya Bekerja
Jelas mana mau perusahaan menerima calon karyawan yang sering ganti2 nomer telepon. Yang artinya tidak mempunyai prinsip hidup. Karena banyak yang menilai ganti2 nomer telepon mencerminkan orang yang lari dari masalah dan tidak mau bertanggung jawab.

3. Akun Sosmed, Web, Aplikasi Bisa Kebobolan
Ingat, Sekarang ini untuk mendaftar ke beberapa sosmed sudah menggunakan no telepon sebagai validasi utamanya. Maka jangan  coba coba untuk pindah nomer telepon kalo notelepon sosmed kalian tidak diganti juga. Sistem sosmed sudah menggunakan validasi notelepon sebagai validasi utama loh ya, memang ada juga yang menggunakan alamat email. dan sekarang pun validasi email juga menggunakan no telepon yak. jadi jangan anggap remeh no telepon

4. Akun Whatapp bisa digunakan orang lain
Whatapp menggunakan validasi dengan nomer telepon juga. Kalo temen temen mengganti nomer telepon pastikan temen temen mengganti notelepon whatapp kalo tidak siap siap whataap kamu berbalik tangan menjadi milik orang lain. Jaga masa aktif dan masa tenggang jangan sampai hangus. Kalo hangus maka operator akan membuat kartu perdana kembali dengan nomer telepon kamu. bila dipakai orang lain maka whatapp akan jadi milik dia dan dia bisa membaca seluruh data kamu, chat chat historis kamu.

5. Tidak bisa ganti nomer lagi
Karena kebijakan pemerintah membatasi pengguna nomer telepon hanya 3x saja. Karena setiap pendaftaran kartu simcard harus menyertakan No KTP dan NO KK nah kalo sering kita gunakan maka ini akan menjadi gendala buat kamu yang akan mendaftarkan simcard baru lagi.
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.