Tahun Baru Di Kota Malang Dan Kota Batu

mungkin udah lama seharusnya gue posting tentang tahun baru 2016 - 2017, karena kendala kesibukan yang sangat berat untuk ditinggal kan jadi terpasa deh untuk tidak menulis artikel selama beberapa hari. Dan masih belum ketinggalan buat menuliskan cerita tentang tahun baru karena ini masih bulan januari dan gue masih mempunyai waktu buat menulis jadi gue putuskan untuk menuliskan cerita ini, Tahun baru gue yang sempet mengecewakan.

Gue sih waktu tahun baruan dimalang mulai tahun 2012 - 2013 cuman lihat kembang api bersama temen temen di bunderan Ijen Malang nama tempat bunderanya lupa, mendengarkan suara knalpot busuk, setelah pulang makan2 aja. 2013 - 2014 Hanya berkumpul bersama temen temen 1 kontrakan bakar bakar aja, 2014 - 2015 hanya bakar bakar juga dikos teme2, 2015 - 2016, Juga bakar bakar lagi dikos temen hadehhh... dan untuk ditahun kemarin tahun baruan gue sempet keliling ke daerah malang - batu.


untuk tahun baru kali gue malas banget buat keluar pengen diem dikos ngopi, atau pulang kerumah, Karena si melly ini niat banget buat ngajak jalan jalan akhirnya mau gag mau yang akan jadi mau. Ok baik rencana pertama jam 7.an kita mau makan steak shake makanan kesukaan gue. dan gag lupa temanya si melly juga pengen ikut kita. Jadi kita berempat akhirnya makan di steak and shake. Waktu gue turun kejalan untuk <strike> demo </strike> makan, ada yang aneh dengan jalanan yang sepi maksudnya tidak seramai yang seharusnya tahun baru itu jalanan rame. bingung deh loe.

memang sih tahun baru kali ini terasa sangat hambar gag ramai jalanan juga sama aja selayaknya hari hari biasa. Apa mungkin banyak yang lagi libur dari sekolah, kampus bukanya seharusnya kalo libur rame ya pikirku, apa mungkin juga karena banyak yang pulang kampung. Ah bodoh, menurut gue itu Bagus deh, lumayan tahun baruan gag macet macet. Gue jadi malas buat jalan macet macetan gara gara yang namanya tahun baru.

Baik setelah gue makan sekitar jam 8.an, gue langsung bergegas sekitar jam 10.an untuk pergi ke IJEN, jalanan yang biasanya bagi para malangers buat ke jalan ijen hanya sekedar lihat tahun baruan. tapi entahlah dijalan sana juga sepi, kita putuskan langsung ke Batu tepatnya di alun2nya gue langsung lewat jalur BNS bukan lewat jalur utama batu pikirku biar lebih cepat dan gag kenak macet. Baik setelah gue ke alun2 ternyata jalan buat masuk ditutup. Gue terpaksa harus parkir motor yang jaraknya lumayan jauh buat jalan kaki untuk menuju ke alun2 sekitar 200 meter.

setelah gue berjalan dan mendekati alun2nya anehnya kenapa banyak pasangan muda mudi kog banyak yang minggat atau pergi lagi kayak ada sesuatu yang aneh pikirku. baiklah gue langsung bergegas kesana dan eng ing eng dialun2 tersebut sudah ditempati atau dibuat acara buat riyadul jannah, kayak pengajian gitu. hemm mangkanya banyak muda mudi yang sudah pulang atau mencari tempat lainya. Karena gue dan temen gue gag bawa songkok dan sarung jadi gak enak juga kalo disana. jadi kita juga cari tempat lainya hehe...

setelah gue jalan menuju motor sambil dalam hati bilang “ wah kemana lagi ni enaknya”, gue sempet bingung, gue tanya yunita ma zulfan mereka jawab terserah. Yahh jawab terserah itu seperti tebak tebakan aja. gue harus memilih tempat yang mereka sukai atau tempat tepat buat mereka -_-. ya sudah, gue berfikir sambil menatap langit. akhirnya terbayang sinar sinar yang sana kemari bergerak dilangit. Gue jawab "gue punya ide, gimana kalo kita pergi ke asalnya cahaya itu dilangit". Akhirnya kita sampai lah di Batu tepatnya dibalai kota batu. Disana juga ngadain acara konser dan pesta kembang api. Memang ada sisi kesenangan dan keimanan tahun baru di batu itu. Hehe, so saat gue sampai sana dan  mau cari parkiran ternyata didepan balai kota batu gag ada tempat buat parkir akhirnya terpaksa kita berhenti dipinggir jalan buat nunggu. oh iya kita jam 11.00 sampai di sana, jadi tinggal nunggu 1 jam saja. deh.

detik berlalu menit berlalu 1 jam pun berlalu dengan di iringi lagu konser, akhirnya tepat pada pukulan yang ke 12 pesta kembang api dimulai dan banyak lampion terbang dari sisi kanan kita di depan balai kota batu.




nah setelah semuanya selesai kita balik deh ke kos nganter si melly, disamping perjalan pulang banyak motor yang berpakaian putih dan membawa bendara ohh ini ni pasti yang tadi acara di alun2 sudah pulang. Jadi kita dari batu seperti orang yang turun dari hutan banyak orang berpakaian putih dijalanan juga kearah turun dari batu. ya seperti malaikat mengiringi kepulanganku hehe.. Sempet macet juga tapi enggak parah.


mungkin tahun baru ini gag separah waktu itu. hehe jadi ya syukurlah kalo begitu. Nantikan tulisan gue berikutnya. So tulisan berikutnya bukan menceritakan jalan2 lagi, tapi cerita tentang kesibukan gue yang setelah lulus harus ngapain hehe..

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.
close