kabupaten Lumajang Adalah kabupaten yang menenangkan

Saya ingin sekali menulis tentang kabupaten lumajang yang merupakan sebuah tempat dimana saya dilahirkan. Kota yang sangat nyaman bagi saya karena mempunyai wisata yang cukup menarik dan juga mempunyai pantai, perkebunan, pegunungan yang sangat indah. Saya bersyukur oleh karenanya bisa terlahirkan dikabupaten lumajang ini.


Lumajang sendiri diambil dari kata kerajaan lamajang yang berasalah dari . Lalu nama tersebut dipakai sebagai nama kabupaten dengan merubah sedikit huruf di depanya hingga menjadi kata Lumajang. untuk informasi mengenai kerajaan lamajang silakan cari di google ya :p

Lumajang sendiri itu yang terletak di antara kabupaten malang, probolinggo dan jember. bisa dikatakan bahwa lumajang berbatasan langsung dengan kabupaten tersebut. Tentunya lumajang juga berada didalam kawasan jawa timur. Bila masih kesulitan untuk mengetahui kabupaten lumajang. Lihatlah film 5 cm atau tidak gunung tertinggi dijawa yaitu gunung semeru. Lah letak pendekian gunung semeru itu adalah dikabupaten lumajang bukan dikabupaten malang.

Memang sih dari yang kita lihat bahwa yang lebih terkenal kabupaten malangnya tentang gunung semeru padahal yang kita lihat dari letak geografisnya gunung semeru berada pada kabupaten lumajang. seperti halnya borobudur yang banyak yang mengerti bahwa wisata tersebut terletak dijogja padahal salah. Wisata tersebut terletak di kota magelang.

Baiklah sekarang kita pergi ke tempat tempat wisata dari kabupaten lumajang, Wisata dari lumajang sendiri tidak kalah dengan kebupaten lainya. Di lumajang yang terkenal adalah wisata alamnya, ini adalah beberapa list tempat wisata :

1. Pendakian gunung semeru [terkenal]
2. Gua Tetes dan Coba sewu [terkenal]
3. Air terjun kipas biru
4. B29 [terkenal]
5. Water park
6. Pantai watu Pecak
7. Pantai Bambang
8. Hutan Bambu
9. Hutan Lindung
10. Ranu Pani
11. Sulokambang, Air Sumber
12. Ranu Klakah
13. Kebun Teh
14. Tubing
15. Air terjun gucialit
16. benteng kerajaan lamajang

Itulah beberapa tempat wisata yang saya kenal dikabupaten lumajang. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang belum terjamah oleh banyak orang. semoga dengan lebih terjamah lagi wisata alam dilumajang sehingga menambah tempat wisata di kabupaten lumajang.

penduduk lumajang sendiri banyak juga dari orang jawa dan madura, Penduduk lumajang sangat ramah ramah kog. kawasan lumajang lingkunganya tidak terlalu padat, sumpek, seselan. Kabupaten lumajang sangat sedikit pendatang dari kota maupun kabupaten lainya. Akan hal itulah lumajang tidak terlalu padat seperti di kota malang yang berdekatan dengan kabupaten lumajang.

Kemacetan itu lumrah terjadi jika dikota kota besar maupun dikabupatenya. Tapi dilumajang sendiri masih bebas dari kata macet, Mobil dari pendatang dan yang menetap aja masih sedikit, sepeda motor juga masih sedikit. Ini yang membuat lumajang masih menenangkan, terhindari dari kata macet.

Membahas tentang makanan dan minuman juga mempunyai harga yang sangat murah juga berkualitas. dilain sisi pengusaha makanan dan minuman di daerah lumajang juga masih sedikit. sebenarnya kalo dilihat lihat peluang untuk membuka usaha dikabupaten lumajang sangat besar sekali. Juga sangat sedikit masih untuk sainganya.

Bagi pelancong yang ingin singgah sebentar dikabupaten lumajang tepatnya barada dikotanya silahkan untuk berkeliling. Mungkin hanya sekitar 1 jam sudah bisa berkeliling seluruh kota dari kabupaten lumajang, mungkin dari pelancong yang sudah ke pendakian gunung semeru silahkan mampir ke kabupaten lumajang.

demikianlah sedikit informasi tentan kebupaten lumajang. terimkasih telah membaca




 

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.
close