Tips Mudah Terhindar Dari Investasi Bodong Pengalaman

Tips Mudah Terhindar Dari Investasi Bodong  - Seketika pemain pemain binomo dibuat canggung dan bingung ketika aplikasi yang selama ini dipakai adalah sebuah aplikasi judi, permainan judi. Bahkan sang influencer juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dikarenakan mengajak bahwa binomo tersebut adalah aplikasi investasi legal atau trading legal. Hal ini mengakibatkan kebohongan besar bahwa faktanya dia dibayar untuk itu. WOW.. mencengangkan bukan.


Kali ini kita akan membahas tentang cara terhindar dari investasi bodong, meskipun terdapat beberapa influencer maupun affliate dari program tersebut. Yang mengajak merayu untuk bergabung agar anda bisa mendapatkan kekayaan yang mudah dan cepat. Ini adalah salah satu bujuk rayuan yang mungkin akan anda dapatkan ketika bergabung dengan investasi investasi bodong tersebut.


Baik dibawah ini adalah beberapa poin poin penting agar kamu tidak mudah mengikuti investasi bodong, bahkan kehilangan uang jutaan rupiah hingga milyaran rupiah seperti para investasi bodong diinformasikan oleh media masa.


1. Perhatikan Status Legal dan Ilegalnya


Legal dan ilegal ini adalah salah satu hal wajib untuk diketahui oleh kamu, bila akan mengikuti sebuah program investasi. Legal ini bisa kamu lihat di lembaga lembaga keuangan diindonesia yang bertanggung jawab atas program investasi apapun. Program investasi diindonesia semuanya akan terdaftar di lembaga disalah satunya seperti OJK, LPS, BAPPETI, BI. 


Kita lihat apakah program2 tersebut terdaftar dibagian lembaga tersebut. Mengapa harus terdaftar, ini yang dinamakan Legal. karena sudah diawasi oleh pemerintah dan mengikuti aturan pemerintah sehingga uang kamu aman. Apabila tidak diawasi pemerintah bagaimana kamu bisa mendapatkan kenyamanan dan keamanan dari investasi. Investasi itu tidak pendek ya waktunya, sangat sangat panjang. Bagaimana bisa kamu mempercayakan program investasi ilegal hinggi bertahun tahun dan kamu tidak tahu apakah uang itu aman tidak di simpan disana.


Salah Satunya seperti BINOMO, Affliate yang mengatakan itu adalah investasi / trading berstatus legal tapi kenyataan semua itu kebohongan. Bahkan bukanya hanya BINOMO saja, ada Manusia Membantu Manusia, dan masih banyak lagi. mungkin sudah banyak yang bubar atau dibawa kabur oleh senior senior level atas.


2. Perhatikan Keuntungan


Biasanya para program investasi ini memberikan keuntungan besar sekali, lebih dari dari program investasi legal lainya. Bahkan hanya duduk saja bisa profit tinggi hingga 30% perbulanya. Bahkan bunga deposito saja hanya dibawah 6% pertahun. Bayangkan hanya pertahun saja. Ini 30% perbulanya wow sangat menggiurkan.


Bahkan digadang gadang, program investasi tersebut bisa bebas finansial, faktanya rata rata program seperti itu hanya kedok kebohongan. Sistem yang berjalan hanyalah membe ger member, member baru akan membiaya keuntungan member lama. Begitu seterusnya, hingga bsampai berkembang sampai membengkak. dan bubar.


Jadi perhatikan keuntungan dari program tersebut apakah memang sesuai dengan hasil return yang legal lainya. Contoh seperti reksadana saham merupakan investasi resiko tinggi dan keuntungan tinggi. Itu saja hanya 20 - 30% setiap tahunya bahkan itu adalah akumulasi dari 10 tahun hingga 20 tahun. Kalo anda ditawarin lebih dari itu, silahkan berhati hati, bahkan patut untuk curiga. Setiap investasi itu, setiap tinggi keuntungan sangat bisa menjadi pisau bermata 2 bisa untung dan rugi sama tinggi. bahkan ruginya bisa lebih tinggi.


3. Perhatikan Penerima Uang 


Disini kamu harus benar benar mengerti terkait dengan penerima uang, jadi maksudnya begini. Ketika kamu percaya pada sebuah program trading atau investasi, pastikan nama penerima uang buat kamu transfer, penerima transferan kamu itu adalah nama dari sebuah perusahaan tersebut, jangan sampai penerima tersebut adalah pihak ketiga dari pihak affliat ataupun pihak lainya, Mengapa ?


ketika penerima tersebut adalah bukan dari pihak langsung dari perusahaan, biasanya perusahaan atau program tersebut adalah ilegal, karena tidak bisa membuka rekening di bank indonesia. jadi dia mempunyai pihak ketiga untuk membantu perusahaan mengalirkan dana pemasukan dari membernya. Soo.. Bahkan ketika dilakukan widraw atau penarikan dana, dana tersebut ditransfer dan masuk kedalam rekening kamu lewat pihak ketiga. Hal ini menjadi resiko menjadi sangatlah tinggi. Ketika uang kamu hilang. maka pemerintah indonesia tidak akan bisa menyita asset perusahaan minimal rekening bank.


4. Cari Review Di Internet


Disini juga lebih mudahnya, kamu bisa langsung cari review terkait dengan program trading ataupun investasi yang membahas dimedia internet. Cari berdasarkan pengalaman atau pendapat negatif terkait dengan hal tersebut. Ataupun diyoutube juga pasti ada pembahasan terkait hal tersebut. jadi pastikan kamu benar benar tahu informasi sedetail mungkin dan resiko resiko kemungkinan terjadi bila bergabung.


Baik, Bila kamu yang telah mengikuti program seperti diatas, apakah kamu yakin tentang perusahaan tersebut. Apakah kamu sudah benar telah melihat informasi bahwa itu bukan investasi bodong. Lalu bagaimana kamu cara memfilter selama ini bila mengikuti program investasi maupun trading diluar sana ?

Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.