Kartu Debit Bayar Tanpa Pin Dengan maksimal Pembayaran

Kartu Debit Bayar Tanpa Pin Dengan maksimal Pembayaran - Saya mengusulkan ke Bank Indonesia  bahwa lebih baik kartu debit atau kartu kredit bisa melakukan pembayaran dengan gesek di mesin edc tanpa pin bila transaksinya dibawah 100 ribu. atau tergantung dengan ketentuan dari pemilik kartu.


Mengapa ini sangat penting. Karena saya sebagai pengguna kartu debit saat ini sangat membutuhkan kecepatan, ketika melakukan pembayaran hanya 15 ribu tapi membutuhkan pin, jadi itu setidaknya bisa mempercepat transaksi. Setiap pembelian 10 ribu hingga 100 ribu menggunakan pin maka itu cukup merepotkan. meskipun sekarang ada yang namanya emoney. Tapi e-money sendiri itu harus kita isikan sendiri intinya beda dompet. membuat saya kesulitan harus melakukan topup dan uangnya gak bisa dicairkan. 


Sebenarnya enakan debit, kalo bisa jadi emoney dengan melakukan transaksi minimal tanpa min kan seharusnya bisa. Jadi benar benar enak. So ini adalah sebagai usul yang mungkin bisa dijadikan bertimbangan oleh bank indonesia. Toh selama ini, penggunaan pin ini juga masih relatif masih baru. karena di tahun 2015 saja masih dijadikan transaksi menggunakan gesek kartu tanpa pin. hanya menggunakan tanda tangan. Jadi seharusnya bisa lah ya, dibuat untuk melakukan transaksi debit dengan maksimal pembayaran dibawah 100 ribu tanpa dilakukan pin. mungkin bisa dijadikan sebagai alternatif lain bisa dikontrol lewat mobile banking. bisa dikonfigurasi mau tanpa pin atau kah tidak.

Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.