Pengalaman Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Everyday Card

Pengalaman Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Biaya Bunga  - Selamat datang kembali di blog saya muhammadmiftahululum.com, disini saya akan mencoba untuk menjelaskan bagaimana sih tarik tunai di atm bca dengan kartu kredit BCA. Saat ini, tarik tunai dibca itu dilihat dari informasinya, bahwa untuk pemegang kartu BCA CARD itu terdapat biaya tarik tunainya adalah 3%, tetapi kalo BCA Visa itu terkena 4% minimal 40 ribu. Jadi kalo teman teman melakukan tarik tunai alangkah baiknya menggunakan BCA CARD karena tbiaya hanya 3% dan tidak ada minimal yang terkena.


Berikut ini adalah penjelasan sesuai dengan yang ada diweb bca. 




Kalo memakai kartu BCA visa, bila hanya mengambil 500 ribu maka biayanya adalah 40 ribu, terkena biaya minimal, dilihat kalo 4% hanya terkena biaya 20 ribu. memang ini biaya yang cukup mahal sih, memang masih mahalan kredivo yang biayanya bisa sampai 6% tapi bank lain juga ada sih yang pakai biaya 6%. Tapi anehnya kenapa ya kartu kredit itu kok biayanya mahal untuk tarik tunai di ATM dari pada melakukan pembayaran / pembelian ? Kalo ada yang tahu, Kasih tahu dikolom komentar ya teman teman. Baik itu adalah penjelasan yang ada didalam website bca. Ini akan saya buktikan dengan mencoba untuk melakukan tartik tunai menggunakan BCA CARD senilai 300 ribu. Seharusnya nanti kepotongnya adalah 300 ribu ditambah biaya 3% adalah 9 ribu.



Setelah itu saya lihat di BCA Mobile apakah biaya yang sudah dinformasikan sudah sesuai dengan fakt ataukah tidak. lihat gambar dibawah :




Dan ternyata setelah saya lihat, informasi tersebut memang sesuai dengan fakta dilapangan bahwa, biaya sama dengan yang dijelaskan di Web BCA. Jadi bagi kamu yang menginginkan tarik tunai kartu kredit mending kamu pakai BCA CARD aja ya. lebih murah biayanya.


Baik sekarang kita akan membicarakan bunga dari tarik tunai. Ketika saya lihat informasinya bahwa untuk tarik tunai sendiri itu terkan bunga sekitar 1.75% setiap bulanya. ingat bunga ini diterapkan sesuai dengan kebijakan Bank Indonesia (BI) Pada taggal saat ini 24-02-2022. Jadi pastikan anda mengupdate informasi terkini.


Untuk sementara tagihan masih belum muncul. nantikan dulu ya teman2, ketika tagihan tersebut muncul nanti saya akan share. disini.


Berlanjut .....


Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.