Pengalaman Mengajukan Kartu Kredit BCA Terbaru

Pengalaman Mengajukan Kartu Kredit BCA Terbaru - pertama tama saya sudah mendapatkan beberapa informasi terkait dengan kartu kredit bank BCA. kartu kredit ini adalah pertama kali saya apply, Dengan cara online melalui alamat web dari bank BCA itu sendiri. bagi kamu yang belum mengetahui dimana alamatnya adalah disini 


Jadi saya sudah berfikir 2x untuk mengajukan kartu kredit ini, Mungkin karena beberapa hal, salah satunya adalah pengeluaran mempunyai kartu kredit ini pasti akan ada. Mulai dari anual fee tahunan aja sudah pasti. Bahkan beberapa biaya materai dan lain sebagainya. intinya setiap orang yang mempunya kartu kredit pasti akan ada pengeluaran tambahan. Tetapi ketika melihat beberapa fitur dan layanan kartu kredit untuk dana cadangan atau kepentingan mendesak maka saya mencoba untuk melakukan apply kartu kredit. 


meskipun sudah mempunyai beberapa akun kredivo dan mempunyai limit cukup lah, but dikredivo bunga dan denda serta admin yang ditawarkan masih tergolong tinggi dari pada kartu kredit yang ditawarkan oleh bank. bahkan sistem di kredivo ini hanya sebatas cicilan saja atau 30 hari tidak seperti kartu kredit dimana bisa dibayar minimal.


Karena hal ini saya ingin mempunyai kartu kredit. Dari sini masih bingung mau pilih dari bank mandiri atau bank BCA. tetapi karena saya sudah mencari tahu terkait pilihan ini, maka pilihan tersebut jatuh bang BCA. alasanya karena bank BCA Mempunya iuran yang lebih murah, dan bisa mendapatkan 2 kartu. 1 kartu mastercard dan 1 kartu bca. Dimana ketika anda bertransaksi menggunakan kartu berlambang bca, mempunyai fee / biaya lebih murah.


Tak lupa mempersiapkan beberapa data mulai dari KTP, Foto Selvie, NPWP dan slip gaji. Eetsss... slip gaji tersebut ternyata gak dipakai waktu pendaftaran. tak lupa nomor keluarga entah itu istri yang penting keluarga. Saya mencoba untuk melakukan apply pada tanggal 31 januari 2022, pada hari senin. setelah mengisikan data lalu saya diharuskan melakukan video call dengan CS tersebut untuk mengetahui kevalidan data. Setelah selesai baru nanti akan dikirimkan email




Disana akan terdapat informasi dari apply_cc@bca dimana terdapat no referensi, dimana itu adalah berupa status pengajuan dari kartu kredit anda. 


Setelah melakukan proses tersebut saya mencoba untuk menunggu, kalo saya lihat di dibeberapa media massa bahwa akan ditelpon analis, ketika tidak ditelpon artinya kemungkinan besar kamu akan ditolak. Setelah menunggu selama ini, ternyata saya tidak ditelpon sama sekali sama analisisnya. entah karena apa, dan ternyata memang benar saya tidak ditelpon sama sekali selama 1 minggu tersebut. 


Ketika saya mencoba untuk melakukan pengecekan status apakah saya akan ditolak, sepertinya iya. Setelah login dengan menggunakan no referensi dan juga tanggal lahir. dan ternyata




ternyata tiba tiba status tersebut menjadi cetak kartu. Wihh apakah benar nih status pengajuan saya sudah disetujui oleh analisis kartu kredit padahal saya belum sama sekali diberitahu oleh analis ditelpon atau apapun itu. Bahkan saya tidak mempunyai rekening payroll di bank bca, hanya rekening tabungan expresi saja. memang sih saya mempunyai beberapa akun RDN (rekening dana nasabah), 

Ternyata saya masih belum yakin. Saya mencoba untuk menanyakan secara langsung di halo BCA. Dan ini jawaban mereka.




Setelah itu berhasil, saya mencoba untuk menunggu kartu tersebut dikirimkan, saya mencoba untuk menghubungi kembali CS untuk meminta status pengiriman kartu kredit saya. Setelah saya cek ternyata sudah dikirimkan pada tanggal 8 Februari. Hingga saat ini 15 februari kartu masih belum saya terima. kita nantikan apakah kartu kredit saya ini tidak ada kendala apapun.


Setelah pada akhirnya, pas saat artikel ini dipublikasikan ternyata sudah datang seseorang yang mengantarkan kartu kredit BCA, pada sore harinya. Tara berikut ini adalah kartu yang telah datang. lebih tepatnya pada tanggal 15 Februari 2022. Untuk limitnya memang masih diberi sedikit. saja sekitar 3 jutaan limitnya. Tetapi yang penting sudah dapat, masalah limit bisa di request selanjutnya.






Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.