Beberapa Aplikasi PayLater Dengan Bunga Murah

Beberapa Aplikasi PayLater Dengan Bunga Murah -  Semakin berkembangnya sebuah teknologi dan juga ecommerce di indonesia, serta beberapa pembayaran payment mobile, seperti ovo dana dan lainya. Memiliki peranan penting dalam melakukan sebuah ekspansi dalam pembayaran paylater. Bahkan paylater ini bertransformasi selayaknya cicilan kartu kredit. entah itu 1 bulan / 3 bulan / 6 bulan bahkan ada yang hingga 12 bulan dan 24 bulan. Tetapi ada beberapa yang perlu dijelaskan terkait hal ini.


Pertama tama adalah perbedaan suku bunga, denda bahkan administrasi saat transaksi yang cukup besar dibandingkan dengan kartu kredit bank. Nah biaya biaya ini yang saya perhatikan dan jelaskan, aplikasi manakah atau paylater manakah yang mempunyai bunga yang lebih murah hingga tertinggi.


Baik disini saya beritahu bahwa suku bunga acuan kartu kredit adalah 1.75, dan biasanya per transaksi fee nya adalah sekitar 1% hingga 2%. Perbandingan ini adalah bahwa aplikasi paylater tidak akan bisa semurah dibawah kartu kredit. setidaknya aplikasi paylater dibawah ini lebih mendekati ke kartu kredit terkait dengan fitur fiturnya.


1. Kredivo 

Kredivo ini memiliki bunga 2.6% perbulanya. cukup tinggi 1% dari bunga acuan kartu kredit saat ini. Kalo dihitung pertahunya adalah 31.6%, Jadi kalo anda memiliki cicilan hingga 10.000.000 maka secara auto pembayaranya totalnya bisa jadi 13.000.000. maka 3.000.000 adalah bunga sendiri. dan sistem bunga di kredivo ini adalah jenis flat, bukan bunga efektif seperti di kartu kredit. Apa itu bunga efektif ? bunga efektif adalah bunga yang dihitung dari jumlah hutang yang tersisa jadi bunga akan lebih murah.


Biaya admin ini biasanya juga berkisar 6%, cukup tinggi menurut ku, karena meskipun terdapat beberapa promo cicilan 0% untuk jangka waktu 3 bulan atau 6 bulan. sama saja seperti bunga 1% hingga 2% perbulanya. Jadi ketika biaya admin adalah persen dari total nilai pembelian itu juga pastinya mahal. Kalo dipikirkan masak biaya admin menyesuaikan total pembelian. 


Kredivo ini juga memiliki banyak sekali merchant yang telah bekerja sama, mulai merchant yang besar seperti xiomi, oppo, dan MCD gerai offline, masih banyak lagi. jadi ketika kamu memilih kredivo maka pilihan untuk belanja akan lebih banyak.


2. Aku Laku


Sekarang kita ke aku laku, Aku laku juga merupakan aplikasi paylater dalam bentuk cicilan, dalam hal suku bunga yang diterapkan perbulanya aku laku tidak memberikan besaran bunga yang diberikan dan tidak transparan sehingga bila bunganya besar maka akan tertutupi. Tapi setau saya, yang sudah mempunyai limit di aku laku. besaran bunga cukup tinggi dibandingkan dengan kredivo.


Untuk merchant yang berkerja sama dengan akulaku memang cukup banyak rata rata dalam bentuk online bukan offline. Untuk fasilitas aku laku ini biasanya hanya sampai 15 juta saja untuk melakukan pembelian.


3. IndoDana


IndoDana ini memang aplikasi paylater atau cicilan yang cukup baru dibandingkan dengan yang lainya. Indo dana ini bisa dibuat belanja di tokopedia, ya.. waktu saya checkout belanja ternyata ada fasilitas membayar pakai indodana cukup bagus. Limit yang disediakan oleh indodana ini cukup besar ya hingga 25 juta lebih lebih kecil dibandingkan dengan kredivo, dan Terkait dengan indodana ini bunga yang diterapkan dalam pembayaran cicilan adalah sebesar 


4. Gopay Later ( Cicilan )

Untuk gopay later ini masih baru. Fitur yang ada di gojek ini terdapat gopay later untuk pembayaran 30 hari, dan ada untuk cicilan. Jadi untuk yang gopay cicilan ini. masih baru, kemarin sempet mencoba untuk membayar di tokopedia dengan gopay cicilan ini, ternyata masih belum bisa. jadi ini masih belum bisa saya review. Jadi tunggu saja informasi review selanjutnya.

Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.