Kecewa Dengan Layanan Pick Up Di JNT dan ID Express

Kecewa Dengan Layanan Pick Up Di JNT dan ID Express - Kali ini saya akan membahas terkait dengan layanan JNT dan ID Express di wilayah gresik khususnya. Saya sudah beberapa bulan akhir ini sudah mempunyai toko online di shopee untuk menjual produk produk elektronik komputer dan assesoris handphone. 


Asyiknya menggunakan shopee adalah kita sebagai penjual dibuat untung dengan terhubungnya aplikasi shopee dengan sistem pengiriman barang. Sehingga mempermudah dalam proses kirim. Salah satunya adalah terhubungan resi pengiriman ke jasa expedisi. Kita juga bisa memilih layanan untuk Jemput barang. 


Barang telah dipesan oleh pelanggan, bisa dijemput oleh pihak ekspedisi, tanpa harus menyetorkan barang ke kantor mereka. Hal ini membuat kita sebagai penjual bisa menikmati proses penjualan dengan benar Online tanpa harus keluar rumah. Tetapi hal ini tidak didukung oleh beberapa pihak ekspedisi meskipun aplikasi shopee sudah terintegrasi dengan sistem pihak ekspedisi.


Entah karena malas atau pihak penjemputanya yang kurang dalam memahami sistem, atau memang mereka mengabaikan hal ini. Saat ini ekspedisi yang benar benar menjemput ke rumah saya hanyalah ekspedisi dari SiCepat. Mereka mempunyai petugas disetiap wilayah untuk mengambil barang pesanan shopee ataupun pihak ekspedisi lainya, tanpa saya menghubungi kurirnya. Jadi dari sistem shopee sudah terbaca oleh pihak ekspedisi si cepat.


Tetapi tidak untuk pihak ekspedisi JNT dan Juga ID Express. Dimana pengalaman saya mnggunakan kurir untuk penjemputan barang, sangat tidak rekomendasi. tidak ada informasi, atau dihubungi oleh kurir dari pihak ekspedisi tersebut. dengan resiko saya mencoba untuk tetap menunggu hingga barang benar benar gagal dikirim karena batas waktu shopee. hingga waktu diberikan oleh shopee habis karena barang tidak segera dikirim. Bagaimana dikirim, pihak ekpedisinya saja tidak mempunyai komitmen atas terintegrasinya sistem mereka.


Semoga kedepanya pihak ekspedisi tersebut, mau menerapkan fitur yang telah diberikan perusahaan untuk mempermudah pelangganya. Hal ini juga merupakan bentuk mempermudah sistem toko online dalam melakukan penjualan.

Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.