Inilah Cara Transfer Uang Dari Luar Negeri Ke Indonesia Cepat Mudah

Inilah Cara Transfer Uang Dari Luar Negeri Ke Indonesia Cepat Mudah -  Semakin hari teknologi mulai berkebang. Dan semua laynana yang dulu belum ada, sekarang ada. Mulai dari menjual jasa secara onlne hingga beberapa pedagang membuka lapak juga lewat online.


Semua layanan pasti mempunyai beberapa penerapan dari penyelesaian masalah banyak orang. Salah satunya adalah layanan menerima uang dari luar negeri. Kebayang gak kalo kita mau mau menerima uang dari luar negeri dan mata uangnya berbentuk dollar. Kalo mau masuk ke indonesia uang tersebut biasanya akan tekena beberapa biaya mulai biaya transfer, kena kurs penukaran uang. Dan masih harus menunggu beberapa hari kedepan.


Nah saat ini karena teknologi sudah maju dan berbagai layanan sudah tersedia, Kini hanya online saja kita bisa mendapatkan uang dari internet, langsung masuk kedalam rekening bank kita. Tanpa harus datang ke bank untuk mencairkan. Biasanya cara manualnya adalah melalui bank dan juga melalui western union, padahal cara tersebut masih cukup berteknologi, tetapi kita sebut mereka manual karena masih ada cara yang lebih baik. Apa itu Mari simak berikut ini 


1. Paypal

Dengan paypal anda juga bisa mendapatkan uang dari luar negeri, setelah sampai ke akun paypal anda. uang bisa langsung ditransfer ke rekening bank lokal anda. Tetapi ada beberapa syarat agar uang paypal anda bisa lebih cepat masuk dan tidak ditahan oleh paypal. 

a. Pastikan akun paypal penerima sudah terpercaya dan sudah pernah melakukan transaksi tarik ke bank lokal. Intinya sudah mempunyai riwayat transaksi. Hal ini harus dilakukan untuk menjaga dana terkirim tidak ditahan oleh paypal. Meskipun paypal akan melepaskan dananya pada hari ke 21. Sehingga ini mempercapat dana yang masuk dan langsung dicarkan

b. Pastikan akun tersebut verified, Maksudnya akun verified adalah dimana akun tersebut sudah pernah melakukan pendaftaran kartu VISA. dan melakukan beberapa validasi dan berhasil. Akun verified ini lebih mudah mendapatkan kepercayaan dari payal.


Berdasarkan pengalaman saya seeorang yang meminta pertolongan kepada saya bahwa dia akan dikirimkan sejumlah uang sebanyak 200 dollar lebih dari pacarnya dari negara belanda. Dan ingin diterima oleh si dia secara cepat maka paypal adalah salah satunya. Meskipun potongan terkena cukup besar sekitar 10 dollar dan biaya transfer dari paypal ke rekening bank lokal saya 5 dollar.

Jadi ditotal biayanya saja sudah kena 15 dollar. Memang waktu itu saya memilih untuk mencairkan dana paypal ke rekning bank VISA saya dimana itu biaya cukup mahal dari pada bank lokal. Pikir saya, saya butuh cepat 1 hari harus sampai. ternyata waktu saya pilih cairkan ke rekening VISA. Gila dalam 1 menit udah masuk ke tabungan jenius saya. Ke kartu E-card saya. 


2. Uang Crypto


Jaman sekarang ini sudah ada Uang cryto / uang digital dalam bentuk coin. Kini dengan menggunakan uang BTC bisa bertransaksi dari manapun, Dari luar negeri sekali pun. Dan biaya pembayaranya jauh lebih murah dari pada WU atau Bank. Transfer pun hanya dikenakan biaya 80 Ribu rupiah kalo dari indodax, setiap layanan mempunya perbedaan biaya. Akan tetapi biaya ini tidak dihitung presentase dari nilai nominal. Tetapi dari layanan per transfernya. Jadi bagi kamu ingin transfer senilai 50 juta 100 juta, itu tetap kena biaya segitu. Untuk pencairanya hanya dikenakan 25 ribu rupiah saja. Murah bukan...


Bila anda menginginkan silahkan anda pilih layanan tempat penyimpanan cryto currency yang sudah terdaftar di Bank Indonesia. Yaitu Indodax. kalian bisa kunjungi dan buat tabungan crypto disana. Dan setelah itu verifikasi data anda. Dan dapatkan alamat rekening crypto anda.


3.  Transfer Wise


Tranfer wise juga merupakan sebuah layanan seperti WU, akan tetpai ini sistemnya adalah online. Kita bisa mengirimkan uang dengan melakukan pembayaran kartu kredit atau kartu debit. yang pastinya harus terdapat VISA. Karena kita tahu bahwa VISA adalah salah satu perusahaan yang memvasilitasi transfer dana elektronik.


Menggunakan transfer wise bisa sampai antara 1 - 3 hari kerja. Dan biaya juga murah dibandingkan dengan jasa layanan lainya. Jadi bagi kamu yang menginginkan transfer lebih lanjut dengan transfer wise. banyak sekali yang mmebahas di youtube terkait dengan transfer wise. Layana ini sudah banyak dipercaya oleh banyak orang, salah satunya temanku yang berada di AUS, dia sering kali mentransfer keluarga di indonesia dengan layanan ini. Transfer Wise


Mungkin hanya informasi ini yang bisa saya berikan. Tidak menuntut kemungkinan saya akan menjelaskan bagaimana cara melakukan transfer ke luar negeri, step by stepnya.


Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.