Belajar Vue Js Untuk Menjadi Developer FrontEnd

Belajar Vue Js Untuk Menjadi Developer Front End - Sudah saatnya dunia programmer sudah memfokuskan ke bidang masing masing dalam membuat sebuah aplikasi. Demi untuk mempercepat developer atau aplikasi serta maintenance juga mudah dilakukan. Sekitar 4 tahun lalu saya bekerja di dunia programmer selalu menjadi back dan frond end sekaligus. 1 orang membuat aplikasi sehingga menjadi bobot yang berat. Bahkan maintenance juga menjadi lebih berat.


Kini programmer sudah dipermudah dengan ketentuan back end dan front end dalam membuat aplikasi atau mengembangkan aplikasi. Hal ini juga agar developer lebih fokus ke tugasnya dan juga lebih santai rileks tidak terlalu memikirkan sisi lainya. Hanya saja diperlukan hanya untuk mengerti saja. Bahkan dengan memakai sistem serperti ini membuat manajemen perangkat lunak ini menjadi sangat baik dan terarah. 


Kita tahu bahwa setiap code programmer pasti mempunyai perkembangan, Apabila programmer tidak fokus ke dalam 1 bidang maka mereka akan kesulitan dalam mempelajari pengembangan code. Seperti Release versi bahasa pemograman, atau framework. Ketika seorang programmer tersebut fokus ke dalam 1 bidang. Maka ia lebih mudah mempelajari hal fitur baru terhadap apa yang ia kuasai.


Untuk itu saat ini saya mau merekomendasikan buat kalian yang ingin belajar front end. Kalian bisa memulai dengan framework Vue ini. Framework ini berbasis javasript bahasa pemogramanya. Mulai dari Javascript, HTML hingga CSS sudah bisa digabungkan menjadi satu pada Framework Vue jas ini.


Saat artikel ini dibuat, saya sebearnya sudah menguasai reactjs akan tetapi karena masalah project baru yang diingkan oleh client adalah saya harus menggunakan bahasa pemograman atau framework Vue. Untuk framework vue ini juga tersedia bahsa indoensia di bagian referensinya, memang bahsa indonesia itu didapat hanya berdasarkan dari translate bukan dari terjemahkan secara manual. Jadi artinya begitu tidak wajar dan terasa aneh.


Akan baiknya juga sudah banyak kok yang menjelaskan terkait dengan Vue ini. banyak blogger dan artikel yang membahas terkait dengan Vue, apalagi artikel yang berbahasa inggris. Jadi untuk kalian para calon developer front end. Alangkah baiknya kalian belajar Vue, untuk syarat nya kalian pastinya harus mengerti terkait dengan dasar dasar javascript html dan css. Agar lebih mudah paham ya..



Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.