Pengalaman Belanja Di Shopee Selama 1 Tahun | Review Shopee

Pengalaman Belanja Di Shopee Selama 1 Tahun | Review Shopee - Selama ini ketika munculnya sebuah market place bernama shopee saya langsung tepikat dengan sebuah iklan yang selama ini tidak dipunyai oleh marketplace lainya. Iklan itu adalah layanan gratis ongkir. Bagaimana tidak terpikat, hanya dengan membeli barang secara online disamping itu terdapat keamanan yang diberikan juga bisa mendapatkan gratis ongkir.


Biaya ongkir adalah salah satu kemalasan seseorang ketika melakukan belanja online, Pertama barang masih harus menunggu setelah membeli, dan biaya harus ditanggung oleh pembeli. Sehingga barang akan semakin mahal. Ketika sebuah marketplace membuat iklan promo gratis ongkir disanalah banyak orang mulai pindah atau hanya mencoba marketplace shopee. Ketika seseorang nyaman dengan promo ini maka pembeli akan stay untuk membeli disana.


Dari dulu saya menggunakan marketplace tokopedia, semenjak shopee datang perhatian saya cukup berpaling ke marketplace shopee. Dengan didukung gratis ongkir maka interesting saya berubah dan selalu melakukan belanja di shopee. Hal ini juga ditandai dengan berbahai fitur yang menarik di shopee. Mulai dari pertama awal berbelanja hingga saat ini.


Fitur menariknya yang membuat saya betah adalah 


1. Gratis Ongkir


Ya, Kalo kita lihat mulai pertama shopee berdiri sudah mempunyai khas bahwa marketplace ini memiliki layanan gratis ongkir, hingga 20 ribu, Hal ini cukup bagus mendongkrak customer di indonesia. Hingga saat ini shopee memiliki layanan gratis ongkir 10 ribu dengan minimal belanja 30 ribu, gratis ongkir 20 ribu dengan minimal belanja 50 ribu, Bahkan apabila bertepatan dengan tanggal cantik seperti tanggal 9 bulan 9, tanggal 10 bulan 10. Pasti akan mendapatkan gratis ongkir dengan minimal belanja 0 Rupiah.


Kita bisa membeli barang dengan harga semurah apapun tetap mendapatkan gratis ongkir, lohh.. Ini menurut saya perlu dipertahanin untuk belanja disini. Berbeda dengan tokopedia yang mungkin saat ini menjadi pesaingnya. Di tokopedia gratis ongkir hanya bisa dinikmati oleh pelangganya setelah melakukan pembelian minimal Rp 50.000, but di shopee hanya 30 ribu sudah dapat gratis ongkir Rp 10.000


2. Permainan


Diaplikasi shopee tersebut juga terdapat beberapa permainan, Yahh.. perminan kecil kecilan lah, tetapi cukup untuk bisa menghasilkan sebuah koin ataupun voucher, sehingga voucher atau pun koin. Sehingga belanja kita bisa lebih murah. Permainan ini juga memiliki banyak sekali jenis, bisa mendapatkan voucher, diskon atau koin.


3. Koin Shopee


Koin shopee merupakan koin virtual yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan voucher berupa cashback, atau mendapatkan hadiah dari permainan. Koin ini nantinya bisa mengurangi nilai belanjaan anda sekitar 25%, Cukup membantu anda dalam menghemat belanjaan, Bahkan bisa juga digabungkan dengan voucher gratis ongkir.


4. Voucher


Voucher shopee juga merupakan penghemat belanjaan , mulai dari diskon dan cashback. bahkan voucher ini bisa kita dapatkan dari permainan siram tanaman. Voucher ini juga bisa kita dapatkan di bagian menu voucher dan cashback, disana anda bisa mengclaim beberapa vocuher sekaligus, dan akan dipakai nantinya. 


5. Flash Sale


Fitur ini juga memiliki ketertarikan banyak sekali barang yang dijual dengan harga miring bersamaan dengan gratis voucher 0 Rupiah maka meledaklah pengguna shopee ini, bagaimana tidak banyak barang yang bagus dihargai dengan Rp 99 saja. Memang saling rebut untuk mendapatkanya tetapi meskipun begitu banyak yang menggunakan cara ini untuk mendapatkan barang yang murah.


Dengan beberapa fitur yang menarik ini membuat para masyarakat indonesia menilai ini yang paling menguntungkan, Meskipun kalo dilihat lihat shopee ini merupakan vendor luar, bukan buatan indonesia tidak seperti tokopedia buatan indonesia. Melihat masyarakat indonesia kebanyakan tidak peduli entah itu buatan indonesia atau luar negeri, Terpenting kalo menguntungkan pastika akan singgah.



Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.