Kecurangan P2P KoinWorks | KoinWorks Bahaya

Selama ini saya sering menggunakan p2p koinwork, dimana yang menurut saya mempunyai jaminan yang cukup baik untuk melakukan ganti rugi modal apabila terjadi kegagalan bayar. Mulai dari Grade A hingga grade C, Grade A mempunyai ganti rugi hingga 100%, B hingga 80% dan C 60%.

Selama ini saya tidak menemukan kendala yang ada. tetapi saat hari terakhir ini, saya menemukan beberapa masalah saat melakukan analisa kembali terkait dana yang dikelola. Perasaan saya bahwa saya pernah melakukan pendanaan dengan salah satu id yaitu #32019733d dimana id tersebut mempunyai nilai grade A, tetapi setelah saya lihat kenapa bisa menjadi grade C. Padahal selama ini saya selalu melakukan pendanaan besar hanya dengan pendanaan yang mempunyai Grade A saja. 

So terakhir kali ini setelah saya lihat pendanaan sejumlah uang Rp 800.000 ke grade C. Kok bisa ? Mengapa saat sudah jalan proses peminjaman grade tersebut langsung turun ke grade C. Seharusnya grade itu sudah dipilih sebelum dilakukan pencairan dana ke peminjam. Agar kita sebagai pendana mengetahui resiko resikonya, Nah ini kok tiba tiba yang resikonya adalah grade A tiba tiba menjadi grade C ditengah jalan.

Menurut saya ini adalah bentuk kecurangan yang bisa saja dilakukan oleh koinworks agar ganti rugi tidak 100 persen. Hal ini juga membuat tidak kenyamanan investor karena merasa dibohongi. 


Bukan hanya itu saja, permasalahan yang ke dua adalah saya mengaktifkan fitur auto purchase yang hanya memilih grade A saja. Tetapi secara nyata sistem tiba tiba melakukan auto purchase  pendanaan di grade C. Jelas ini adalah mutlak tidak dibenarkan dalam harapan investor Sistem tidak berjalan seharusnya. Saya sudah mengirimkan beberapa masalah terkait hal ini dan saya mengirimkan pesan secara pribadi.


Di atas adalah salah satu pendanaan yang dilakukan oleh sistem secara otomatis, Dan yang dilakukan pendanaan adalah dengan grade C. dan lihat dibawah ini adalah auto purchase saya, dimana disini saya hanya memilih peminjamn yang mempunyai nilai grade A saja, ingat hanya A saja.



Menurut saya ini sudah sepatutnya koinwork menjelaskan terkait dengan hal ini. Dan selama pernyataan atas saya tidak dilakukan klarifikasi atau sanggahan dari koinwork, saya beropini bahwa koinworks telah berbuat curang terhadap saya selaku investor dikoinworks.

Saat ini saya sudah mengirimkan bentuk komplain lewat email. Kalo saya tidak merasa puas atas jawab mereka, saya juga tidak akan mengupdate informasi ini. Terimakasih

-----------------------

Saat ini saya masih diberikan jawaban oleh pihak koinworks, sebagai berikut :


Halo Bapak/Ibu,

Terima kasih banyak sudah meluangkan waktu untuk menghubungi tim KoinWorks.

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini terkait kendala yang Anda lampirkan akan kami teruskan kembali pada tim terkait kami guna dilakukan pengecekan lebih lanjut. Mohon kesediaanya menunggu update informasi dan perkembangannya, nantinya apabila kendala Anda sudah teratasi akan segera kami informasikan kembali.  




Halo Bapak/Ibu,

Terima kasih banyak sudah meluangkan waktu untuk menghubungi tim KoinWorks.

Terima kasih atas kesediaanya menunggu, kami informasikan saat ini kendala Anda sudah teratasi. Dan dana dari pendanaan tersebut sudah masuk pada akun KoinWorks Anda. Kami sarankan Anda untuk melakukan pengecekan pada akun KoinWorks Anda.
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, mohon jangan ragu untuk hubungi kami kembali di (021)-29323996 atau melalui email ke support@koinworks.com.

Masalah ini saya agap sudah close, Saya sarankan untuk koinworks selalu memberikan kepercayaan terkait dengan investornya, karena hal ini bisa saja terjadi dari apa yang saya komplainkan.

Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.