Telkom Indihome Tidak Butuh Pelanggan | Tidak Terpasang Indihome

Ketika saya melakukan pendaftaran sebagai calon pelanggan indihome ternyata ada beberapa permasalahan saat layanan indohome data dan melakukan pengecekan jaringan. ternyata ODP ketika odp penuh maka harus melakukan penambahan jaringan. ketika melakukan penambahan jaringan ini yang menurut saya pihak telkom langsung berat gitu mau menambah jaringan. 

Entah karena odp penuh rasanya sudah angkat tangan begitu, seharusnya solusinya apa untuk saya, bukan ditinggal dan bilang tidak bisa pak odpnya penuh. Dan harus nambah jaringan. Soo untuk saya diberitahu itu lalu apa ? 

Maksudnya apa ? saya harus apa biar bisa berlangganan indihome. Mungkin bisa diberitahu "pak, Ini odpnya penuh jadi belum bisa di dipakai dulu. Kalo bisa harus menambah jaringan dulu dari pusat pak. Mungkin perlu 1 minggu buat nambah jaringan apakah bapak bersedia menunggu" GITU !!!!

Bukan ODP penuh harus nambah jaringan. Terus gua harus ngapain. Cuman nerima itu lalu oh ok berarti gak bisa. Mana ada pelanggan dicuekin seperti itu. Saran aja ya, Kalo ODP penuh itu artinya didaerah sana banyak peminatnya, seharusnya langsung ditambah dung jaringanya. 

Saya baca baca [sumber disini] ketika ODP penuh syarat untuk menambah jaringan adalah harus ada 4-10 pelanggan yang mendaftar agar bisa dibangun jaringan tambahan. Lalu pelanggan sendiri yang membutuhkan harus menjadi sales gitu ? menawarkan indihome hingga mencapai beberapa pelanggan. Gak beretika.. Tapi memang dalam pembalasan media tersebut dikatakan bahwa itu tidak benar. Lalu apa solusinya, Menunggu sampai kapan ?



Payah..., terkendala SOP. Emang dari dulu produk BUMN ribet SOP. Kebanyakan prosedur berbeli belit.

Saya mengeluhkan kondisi seperti ini karena saya membutuhan layanan produk indihome ini agar bisa saya gunakan. kebutuhan ini juga dipaksa ketika harus melakukan WFH, Work From Home, video call juga merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan untuk memudahkan komunikasi dan juga memudahkan koordinasi.

Saya punya saran lagi nih..

Kalo emmang ODP itu penuh. Katakanlah ada 10 slot. berarti ada 10 pelanggan. Lalu ada 1 pelanggan baru dimana odp penuh, tetapi ada 1 slot yang masih menggunakan kecepatan 10 Mbps. dan pelanggan baru menggunakan 10 Mbps. Seharusnya bisa kalo 1 slot odp diberi kecepatan 20 Mbps. Mungkin saja bisa.

Semoga indihome produk dari telkom ini menjadi lebih baik lagi.
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.