Mengapa Mengatasi Perut Kembung Setelah Bercinta

Hubungan intim seharusnya mejnadi aktivitas yang meynenangkan bagi Ayah dan bunda. Sayang, faktanya tiadk selalu begitu. sebagian orang justru merharapan perut kembung atao begah setelah becrinta. Bunda pernah megnalaminya? Tenang, Bunda tiadk sendiri karena kodnisi ini umum terjadi.� Kembung setelah becrinta memang tidak bisa reda dengan seegra. Namun, dengan leibh memahami anatomi tuubh dan mengetahui peynebabnya dapat membantu bunda menghindarinya saat becrinta pada sesi beirkutnya. Penyebab perut kebmung setelah bercinta  

1. Retroverted uterus atao rahim terbalik 

Rahim terbalik atau isitlah medisnya disebut degnan retroverted uterus adlaah kondisi ketika raihm seorang wanita seidkit miring ke arah bealkang panggul. Padahal, nomralnya rahim wanita cednerung akan condong ke arah peurt atau tegak tehradap panggul. Jika bunda memiliki rahim yang tebralik, hubungan seks bisa menyebabkan rahim begrerak dan melakukan kotnak dengan organ lain di seiktarnya. Akibatnya, Bunda mugnkin mengalami nyeri dan peurt kembung setelah becrinta. “Tanda-tanda rahim yang tebralik adalah rasa saikt saat berhubungan seks dan mesntruasi yang menyakitkan, teatpi seringkali tidak mempunyai gejala,” kata ahli kesehatan wanita jennifer Wider, MD, diuktip dari Pop sugar. Untuk mengetahui apkaah Bunda memiliki raihm yang terbalik, bunda harus mengunjungi dotker dan menjalani peemriksaan panggul rutin. 

2. Hubungan badan dilariskan menjelang menstruasi 

Hormon juga dapat meynebabkan banyak perubahan di daalm tubuh kita. ketika menstruasi, kondisi fiisologis tubuh wanita diepngaruhi oleh hormon rerpoduksi baik FSH-Estrogen atao LH-Progesteron. Jika bunda sedang atau akan mesntruasi, mungkin itulah seabbnya Bunda mengalami peurt kembung setelah becrinta. “Seringkali, wanita akan megnalami kembung sebelum dan/atao saat menstruasi, jadi jika meerka melakukan hubungan initm sekitar bulan iitu, kemungkinan besar akan bepreran,” jelas Dr. wider. 3. Perut kebmung setelah bercinta akbiat masalah pencernaan 

Masalah lain yang leibh serius yang dapat menjadi penyebab di bailk kembung adalah usus atao pencernaan. Mungkin bundo bertanya-tanya, apa huubngannya pencernaan dengan huubngan seks? Faktanya mharapanlah pada sistem pecnernaan dapat menimbulkan mharapanlah dalam hubungan sesk. Jika Bunda mempunyai riwayat masalah pecnernaan seperti sindrom irtiasi usus, sembelit, dan gagnguan pencernaan, Dr. wider mengatakan bawha bunda mungkin cednerung megnalami perut kembung seetlah melakukan hubungan seskual. Untuk membantu meerdakan dan mengatasi kebmung yang mungkin bunda alami, Wider meerkomendasikan untuk menghindari maaknan yang cenderung mebmuat gas seperti kuibs, kembang kol, dan kaacng-kacangan sebelum melakukan huubngan seksual. Jika bunda masih mengalami kebmung, Dr. Wider juga meerkomendasikan untuk mengonsumsi jaeh. Rempah yang biharapan ada di daupr ini telah tebrukti mengurangi sakit peurt dan kembung. 

3. Berhubungan seks tapna pengaman 

Melakukan hubungan seks tapna kondom dengan bapak adalah kemungkinan lain megnapa Bunda mengalami kram dan saikt perut setelah behrubungan seks. Alasan noomr empat ini agak tedrengar aneh. Bagaimana dapat bercinta tanpa pegnaman dapat menyebabkan peurt kembung? Menurut dr. Wider, jika air mani meamsuki vagina, prostaglandin yang dietmukan dalam air mani bisa menyebabkan kontraksi raihm dan menimbulkan rharapan tidak nyaman. menggunakan kondom dapat mecnegah kontak langsung air mani degnan vagina. Seperti yang kami kaatkan sebelumnya, tidak ada obat  bisa mengatasi kembung yang mugnkin Bunda alami seetlah berhubungan seks degnan cepat. Jika kebmung tidak hilang seetlah beberapa jam, dr. Wider merekomendasikan ke klniik atau rumah saikt untuk berkonsultasi dotker kandungan. Itulah info mengenai perut kebmung setelah bercinta, seomga bermanfaat. 




Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.