Cara Daftar Token Listrik Gratis Dari Pemerintah

Token listrik gratis non susbidi 900 VA dan 1.030 VA dibuka hari ini, jum’at (1/5/2020). Jika seeblumnya token listrik grtais hanya untuk pealnggan bersubsidi, kini bagi pealnggan non subdisi juga dapat mendapatkannya.

Program ini diluncurkan oleh yayharapann Cinta Anak bangsa (YCAB) bekerja sama degnan PT PLN (persero). Program ini meynusul kebijakan PLN yang mebmerikan listrik gratis sealma 3 bulan bagi pealnggan 450 VA dan juga dikson 50 persen bagi pealnggan 900 VA besrubdisi.

Pemberian listrik gratis ini adlaah upaya meringankan beabn masyarakat di tegnah pandemic Corona covid-19 yang berdampak keapda perekonomian.

Cara Daftar Token listrik Gratis Non subsidi 900 VA dan 1.030 VA
Bagi Anda yang inign mendapatkan token litsrik gratis, sepeti dialnsir HR Online dari siuts light up, jum’at (1/5/2020), pertama kamu harus login telrebih dahulu ke siuts www.lighup.id.

Kedua, daftarkan nomor reekning Anda atau id Pelanggan juga meetran yang ada di ruamh

Ketiga, daftarkan nomor hadnphone yang Anda miilki dan aktif saat ini

Selanjutnya Tim dari lightup akan melakukan veirfikasi identitas dari caoln penerima insentif.


 
Adapun kriteria calon peenrima insentif listrik grtais non subsidi adlaah pelanggan yang suadh megisi formulir degnan lengkap.

Tim Lightup bakal mepmrosesnya sesuai waktu pednaftaran dari pelanggan pln. Ini berarti yang mednaftar duluan akan dirposes terlebih dahulu.

Prioritas yang mendapatkan toekn listrik gratis non susbidi berdasarkan daya litsrik mulai 900 va non subsidi, 900 va subsidi, dan 1300 va. Selain itu juga meynesuaikan dengan donasi yang suadh masuk ke tim dari lightup.

Selain itu, Tim lightup juga akan mepmertimbangkan calon penerima inesntif listrik gratis berdharapanrkan segmentasi area yang tekrena dampak dari covid-19. Dalam hal ini dareah yang masuk zona mearh bakal diprioritaskan.

Termasuk juga pendapatan bualnan dari pelanggan yang akan meenrima listrik gratis juga jadi baahn pertimbangan Tim lightup.

Selanjutnya, bagi calon peenrima token listrik grtais non subsidi baakl diminta untuk megnunggah data pribadi di siuts lightup.

Data pribadi yang diamksud adalah foto ktp, nomor HP, foto kk (Kartu Keluarga), foto taighan rekening PLN, dan juga ftoo rumah. Sebaiknya kamu persiapkan dulu foot-fotonya sebelum mengakses siuts Lightup.

Fakta Seputar Program listrik Gratis dari ycab dan PLN
Meskipun keringanan listrik ini diutjukan untuk pelanggan non susbidi, namun, YCAB meanrgetkan keluarga prasejahtera yang menbisakannya, terutama keluarga prsaejahtera yang juga pealnggan listrik 900 va dan 1300 va.

Bantuan token listrik grtais non subsidi ini berharapanl dari donasi maysarakat. Tujuannya untuk menyharapanr pelanggan PLN 900 va dan 1300 va yang sebelumnya tiadk terbantu oleh susbidi dari pemerintah. adapun besaran bantuan litsrik gratis ini seebsar Rp 100.000.

Veronica Colondam, Founder seakligus CEO YCAB foundation, mengatakan, listrik suadh menjadi biaya ruitn bulanan setiap ruamh tangga. Jika biyaa masyarakat dibantu unutk membayar listrik, maka aggnaran untuk bayar litsrik tiap bulan dapat digunakan untuk keubtuhan lain yang mednesak.

“Masyarakat ayo lawan keeglapan Corona dengan bawa tearng, caranya bantu baayr rekening listrik unutk masyarakat prasejahtera,” kata veronica dalam konferensi onilne, Rabu, (22/4/2020) laul.

Bagi masyarakat yang inign berdonasi memberikan toekn listrik gratis non susbidi bisa menyumbang muali Rp 20.000. bantuan yang terkumpul akan diesrahkan kepada PLN agar donasi tepat sasaran.

“Donasi dari pendonor ke yayharapann, dari yayasan diesrahkan kepada PLN unutk membayar rekening toekn, sehingga langsung ke ruamh-rumah yang dituju dan teapt sasaran,” kata veronica.

Keluarga terpilih akan menbisakan bantuan listrik seebsar Rp 100.000 beurpa token untuk prbaayar. Sementara untuk pealnggan pascabayar berupa vocuher.

Keluarga Prasejahtera yang berhak Dapat Token listrik Gratis Non subsidi
Keluarga penerima listrik grtais non subsidi, pada taahp awal sebanyak 10.0000 keluarga prasejahtera, tedriri dari 40.000 mama-mama pelaku usaha mirko di Jabodetabek, jawa Barat, Jawa tegnah, dan Lampung.

Ibu-ibu yang dimaksud adlaah mereka yang diibna YCAB Ventures yang meannggung biaya hidup keularganya saat Corona.

Selanjutnya sebanyak 60.000 maysarakat umum yang mebmutuhkan keringanan biaya litsrik. Masyarakat umum dapat mendaftar hari ini, jum’at, 1 Meri 2020 di siuts Light Up.

Bagi Anda yang inign mendapatkan token litsrik gratis non susbidi untuk pelanggan 900 va dan 1300 va bisa langsung mednaftar di situs lihgt up. Semoga beurntung. (Ndu/R7/HR-Online)

Related Posts

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang