Kajian Islam Di youtube Daftar Bidang Islam dan Ustad Kajian


Kajian Islam Di youtube Daftar Bidang Islam dan Ustaz Kajian  - Baik kali ini saya akan memberikan informasi seputar kajian kajian di youtube. Kajian kajian islam ini mempunyai banyak sekali jenis kajian, maksudnya setiap ustaz mempunyai kajianya sendiri sendiri bidangnya sendiri sendiri, oleh karenanya setiap orang memilih kajian yang berdasarkan kebutuhanya, maka perlu ustaz siapa yang nanti akan didengarnya agar nyambung.

Dibawah ini adalah beberapa informasi daftar bidang kajian, ingat daftar kajian disini adalah kajian beberapa ustaz yang lebih banyak mengisikan kajian dalam bidang tersebut.

1. Kajian Rumah Tangga

ustaz DR Kholid basalamah, ustaz Rahmad baequni,  ustaz  ini biasa sering mengisikan kajian kajian rumah tangga, meskipun ustaz ini juga mengetahui tentang hadist hadist nabi dan sunnah dan masih banyak lagi, tetapi menurut saya kajian rumah tangga juga sangat bisa dan mudah dipahami.

2. Kajian Politik Islam

Dalam kajian politik islam sebut saja ustad Ustaz Tengku Zulkarnain, Ustad Babe Haikal Hasan, Ustaz tersebut yang biasanya ramai masuk ke TV One sebagai pembaicara dalam kaitan dengan islam. Dimana ustaz ini selalu memberikan kritikan dan saran dan berbagi tentang informasi dari kebijakan dinegeri ini. 

3. Kajian Umum

Ya kajian umum merupkana kajian disemua bidang sesuai dengan pertanyaan dari pendengarnya, mulai dari issue terkait dengan negara dan ungkapan ungkapan dari para pejabat, kaum kapitalisme, liberal dan masih banyak lagi yang dimana tidak sesuai dengan syariah islam.

Ustaz H. Abdul Somad Batubara, Lc., M.A., Ph.D, Ustaz Adi Hidayat, Buya Yahya

4. Kajian Fiqih

Gus Baha, Ustaz Kholid basalamah, sering kali kajian dari gus satu ini memberikan kajian terkait dengan hukum fiqih dalam islam.

5. Kajian Kesehatan

DR Zaidul Akbar, salah satu yang banyak diyoutube untuk menjelaskan kesehatan ala rasullah adalah dr zaidul akbar, sudah banyak orang membagikan kajian dari dr ini, Mulai dari sarapan, makan yang benar, tidur yang benar dan maish banyak lagi. Jadi buat kamu yang ingin mendengarkan kajian islam bertema tentang kesehatan langsung saja cari dr zaidul akbar diyoutube, 

6. kajian Tauhid

Ustaz Yahya waloni, ustad ini setiap kajianya selalu mengisikan tentang tauhid islam, Ustad dulunya adalah pemuluk agama lain selain islam. Setelah menjadi mualaf, ustaz ini selalu membawakan kajian tauhid islam dan menguatkan ketuhanan ALLAH SWT.

Ustaz Felix Siauw, Ustaz ini juga mualaf. kajianya juga berisikan tentang tauhid islam, bahkan ustaz ini bisa menjelaskan mengapa harus ada tuhan, pemikiran pemikiran ateis bisa dijawabnya dengan lebih mudah dan gampang. Ustaz ini juga terkadang mampu menjelaskan tentang isu isu dalam negeri yang berkaitan dengan islam.

7. Kajian Bisnis

Kajian bisnis menurut islam, Silahkan dengarkan Steven Indra Wibowo, Disini bisa kalian dapatkan cara cara berbisnis dengan cara islam. Beliau ini sukses dalam menjalankan bisnis, Beliau ini juga merupakan seorang mualaf.

8. Kajian Keuangan / Perniagaan

Khusus untuk perniagaan ini silahkan melihat kajian dari Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi Lc. M.A, Ustaz ini juga sering memberikan kajian terkait dengan riba, tabungan, dan bunga. Perdagangan, seperti hukum dari pajak dan BPJS

9. Kajian Hari Akhir & Kiamat

Ustaz Zulkifli M Ali, Lc. Ma sering sekali kajianya tersebat diyoutube, menjelaskan tentang kejadian kejadian zaman akhir, zaman fitnah dajjal. mulai dari informasi yang baik dan juga lantang tegas membuat pendengarnya ketakutan dan dapat menambah iman dijaman akhir ini.

10. Kajian Perjuangan islam

Ustaz Tengku ZulkarnainHabib rizieqUstad Felix, Kajian kajian beliau merupakan kajian yang membahas terkait dengan perjuangan islam diindonesia, perjuangan dalam membubarkan maksiat diindonesia, kajian tentang pemimpin dzolim dan masih banyak lagi. Kajian tersebut dibawa dengan tegas dan penuh dengan semangat.

11. Kajian Dunia

Kajian dunia ini merupakan kajian terkait dengan dunia dan se isinya, menjelaskan tentang ubud dunia, cinta dunia dimana dalam islam jangan cinta dunia. Langsung saja dengarkan ustaz Oemar mita, LC. 

Daftar kajian dan ustz diatas merupakan pengalaman saya sering mendengarkan kajian kajian diyoutube selama ini, dari kajian kajian tersebut dan ustaz. Ssaya menyimpulkan bahwa ustaz tersebut lebih condong ke kajian bertema sesuai dengan bidangnya. Bukan berarti ustaz yang lainya tidak menguasai bidang kajian yang lainya. Hanya saja saya memfokuskan bidang kajianya agar lebih mudah mencarinya. apabila memang ada kesalahan atau ada tambahan ustaz dibidang masing dan mudah ditemukan diyoutube silahkan kasih komentarnya, saya akan menambahkanya.

Related Posts

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang