Cara Memanggil Fungsi Child Dari Parent React JS

Cara Memanggil Fungsi Child Dari Parent React JS - Kali ini saya akan membagikan teknik berkaitan dengan reactjs. Setiap component pasti memiliki hubungan antara component parent dan component child, Setiap component child bisa untuk memanggil function yang ada didalam parent, begitu sebaliknya component parent memanggil function dichildnya. Sekarang saya akan menjelaskan tentang cara component parent memanggil function dicomponent child.

Pertama tama langsung ke bagian codenya saja ya..




Coba saja diatas untuk dijalankan.  React.createRef() difungsikan untuk mendaftarkan dibagian constructor. Setelah itu dibagian render dibagian parent perlu menambahkan ref={ this.elementChild } hal ini untuk menyambungkan referensi dari child ke parent, Agar fungsi child bisa di panggil di parent.

Tinggal this.element.current.parentCall() sebagai code untuk memangil fungsi dibagian childnya.

Mungkin itu yang bisa saya berikan, semmoga bisa membantu
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.