Mengamankan Gas LPG Disaat Keluar Rumah Atau Ruangan

Mengamankan Gas LPG Disaat Keluar Rumah Atau Kos - Kali ini saya akan membagikan tips mengamankan Gas LPG didalam ruangan, agar gas tidak keluar sehingga dapat membahayakan anda dan keluarga. Banyak sekali orang yang belum paham tentang gas tabung LPG ini, khususnya cara mengamankannya.

Jadi kunci mengamankanya ada di regulator gas lpg, Regulator ini berfungsi untuk mengunci serta menyalurkan gas dari tabung ke kompor, nah kita tahu bahwa pemasangan regulator lpg dengan cara memutarkan tuas lpg. Tuas pemutaran gas lpg itu seperti jarum jam dari angka12 ke angka 6. Banyak orang yang tidak tahu rahasia tuas tersebut, apa itu rahasianya ?

1
Tuas menunjukan angka 12, artinya regulator bisa dilepas.
2 Tuas menunjukan angka 3, artinya regulator menjepit tabung. agar tabung tidak lepas dari regulator ketika terjadi guncangan atau tersenggol.
3 Tuas menunjukan angka 6, artinya regulator menekan tuas gas tabung lpg yang ada didalam agar gas keluar.

Nah fungsi tuas nomer 2 ini dapat digunakan ketika anda keluar rumah, berpergian jauh intinya tidak berada ditempat cukup lama. Cara ini memudahkan anda tanpa harus melepaskan regulator dan tabung lpg untuk mengamankan gas lpg agar tidak bocor.

Seperti yang telah dijelaskan bahwa fungsi nomer 2 ini hanyalah menjepit regulator ke tabung gas, dan ini tidak mengeluarkan gas sama sekali Baru fungsi nomor 3 yaitu mulai mengeluarkan gas. Jadi apabila tuas hanya diputar ke angka 3 saja secara otomatis gas sudah ditutup dan tidak akan keluar.

Jadi tidak perlu repot repot untuk melepaskan regulator dari tabung lpg. Ini memudahkan istri saya juga dalam menjaga keamanan gas lpg. tinggal putar tuas ke arah jam 3 bila mau keluar, bila digunakan lagi tinggal putar ke arah jam 6. So Simple


Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.