Mengaktifkan dan Ganti PIN Kartu Telepon Sangat Penting

Mengaktifkan dan Ganti PIN  Kartu Telepon Sangat Penting - salah satu keamanan yang paling penting pada saat ini adalah pin kartu telepon, semakin banyaknya cara masuk ke dalam aplikasi menggunakan nomer telepon sebagai validasi sah bahwa dia adalah pemegang sah akun tersebut maka nomer telepon adalah kunci atau bukti dari pemilik akun.

Oleh sebab itu, apabila terjadi sesuatu seperti kehilangan Smartphone dan pin kartu nomer telepon tidak diaktifkan maka secara otomatis celah keamanan akan terbuka selebar lebarnya. Hanya dengan no telepon yang dipegang oleh orang yang tidak bertanggung jawab bisa mengakibatkan kehilangan seluruh akun dan smartphone.

Pin kartu no telepon secara default adalah 1234, nah pin ini harusnya diaktifkan dan perlu untuk diubah kembali sesuai dengan yang diinginkan. Jangan menggunakan pin default. Karena mudah di tebak dan mudah dibuka.

Ubahlah pin kartu telepon dengan 6 angka pin yang sulit ditebak, agar tidak mudah dibuka dan disalahgunakan. Kesempatan untuk membuka kartu pin sebanyak 3x. Apabila sudah lebih dari 3x maka kartu akan terblokir. Bila sudah terblokir kesempatan untuk membuka kartu adalah dengan menggunakan nomor PUK.

Nomer PUK adalah nomor yang terletak didalam kartu no telepon, Jadi kalo membeli sim card simpanlah dengan baik Nomor PUK, bila lupa pin bisa memakai kode tersebut untuk membuka.

Nah itulah pentingnya mengaktifkan kartu pin sim card pada setiap nomor penting kamu. Agar seluruh akun sosial media, akun belanja, akun semua yang penting diinternet terjaga dengan baik. Apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kamu bisa segera melaporkan ke operator untuk memblokir kartu, setelah itu datang ke galeri operator untuk membuat kartu baru dengan nomor sim card yang lama.

Bagaimana, apakah anda sudah mengaktifkan pin sim card ?
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog informasi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal.

Diberdayakan oleh Blogger.