Cara Memanggil Method Controller Di View Laravel

Cara Memanggil Method Controller Di View Laravel -  disini kita akan membahas tentang memanggil method controller di view laravel. Mungkin kita belum pernah tahu apakah nantinya akan dibutuhkan atau tidak. Tetapi disebagian developer dilaravel ada yang menginginkan melakukan pemanggilan method di controller kedalam view. Mungkin karena ada kasus khusus.

Misalnya nih, saya memerlukan pemanggilan fungsi yang berhubungan dengan pengelolaan data pada view. Atau sejenis rumus yang panjangg. Nah kalo kita tempelkan kedalam view maka bisa panjang code kita.

Buatlah sebuah method dengan public static function rumus_hitung_benda($nilai_1, $nilai_2), nah fungsi penamaan static ini adalah agar pemanggilan fungsi tanpa harus menuliskan new seperti $rumus = new namacontroller(); didalam code viewnya.


Katakan nama controllernya adalah PortofolioClass.php dan mempunyai nama method hitungRumusPengeluaran() Jadi dalam pemanggilan viewnya nanti jadi seperti ini.


{{ App\Http\Controllers\PortofolioClass::hitungRumusPengeluaran() }} 

Untuk cara ini saya bisa pakai di Laravel 5.8, jadi coba saja dulu cara ini. pastikan alamat classnya sudah benar.
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.