Mengatasi Halaman Login Wifi Tidak Muncul Di Android Smartphone

Mengatasi Halaman Login Wifi Tidak Muncul Di Android - Banyak tempat hostpot gratis diberbagai tongkrongan entah itu ada di taman, warung kopi, mall, wifi id. Kecepatan yang diberikan juga lumayan Kenceng. Bisa sampai 1 Mb - 20 Mb. Terkadang kala setiap melakukan koneksi dari smartphone ke wifi ada halaman portal login. Portal login itu akan digunakan untuk mengidentifikasi perangkat perangkat yang login. 

Hal ini lah kadang kadang ada salah satu dari sekian banyak smartphone tidak memunculkan halaman portal login. Sehingga membuat smartphone kita tidak bisa terhubung ke jaringan otomatis internet gratis juga akan kendala. Nah bagi smartphone yang tidak bisa login karena tidak muncul halaman login setiap kali konek ke wifi, saya kasih triknya, Ini adalah pengalaman saya saat ingin bisa terhubung ke jaringan hotspot ternyata tidak muncul : 

1. Pertama koneksikan smartphone Ke Hostpot yang dimaksud.  



2. Silahkan lihat dibagian Gateway. Dibagian Gateway adalah alamat IP gatewaynya. Silahkan tulis saja alamat ip tersebut, catat baik baik. 






Disini, Alamat gateway saya adalah 10.212.0.1 Setelah dicatat. Langsung buka browser mozilla, chrome di smartphone kamu. Dibagian URL kamu paste alamat IP Gateway tersebut dan jalankan. Nanti portal login akan tampil seperti pada gambar dibawah.



Baru disini masukanlah password dari hotspot tersebut. Biasanya kalo diwaung kopi password berapada pada meja kasir, Kalo cafe berada di papan. Kalo gak ada ya langsung saja tanyakan.



Akhirnya berhasil deh.. 
Bagaimana, dicoba dulu cara ini. Kalo ada yang belum bisa boleh kita diskusi dibagian kolom komentar. 

~ Semoga Bermanfaat ~

Related Posts

MMU Menerima Content Placement Dan Back Link
Terimakasih Telah berkunjung , Ada yang bisa saya bantu? ...
Chat Sekarang