Cara Mengatasi kecanduan Sosmed instagram Facebok

Cara Mengatasi kecanduan Sosmed instagram Facebok - Banyak sekali kalangan anak muda mudi sudah mempunyai banyak sekali sosial media, mulai dari facebook, twitter, instagram dan berbagai aplikasi lainya. Saat ini cenderung bagi mereka selalu menikmati waktu kosong dengan meng-kepoin time line di setiap sosial media.

Secara tidak sengaja banyak sekali dari mereka terjerat oleh beberapa kecenderungan pada aplikasi, kecenderungan ini mengakibatkan beberapa dampak negatif bisa berupa kebutuhan untuk selalu ingin mengetahui apa yang terjadi diluar sana, selalu membandingkan dirinya dari konten bahagia yang dibagikan oleh teman temanya, membuang banyak waktu.

Di sinilah beberapa orang sudah mengetahui dampak negatif dan ingin melakukan sesuatu agar bisa lepas dari belenggu candu sosial media.Tetapi merasa kesulitan karena selalu ingin atau tiba tangan bergerak sendiri membuka aplikasi sosmed, langsung saja simak penjelasan tips berikut ini :

1. Hapus Aplikasi Sosial Media

Dengan menghapus aplikasi sosial media akan membuat anda akan kelihangan beberapa hal keanehan, ada sesuatu yang hilang dari kegiatan biasa dilakukan. Dengan langsung menghapus aplikasi sosmed anda akan lebih cepat menghilangkan perasaan kurang update, kipikiran kepoin suatu hal. Akan tetapi anda akan merasakan kegelisahan, bagi yang belum kuat langsung saja lanjut ke tips berikutnya agar lebih mudah.

2. UnFollow 

Dengan meng-unfollow dari beberapa akun yang tidak penting anda bisa menghemat waktu dalam bersosmed, carilah beberapa manfaat dari akun sosmed. Apabila konten tersebut bisa membawa anda lebih produktif, lebih kreatif dan inovatif maka ikutilah. Apabila akun tersebut hanya membuat anda membandingkan diri lebih baik jangan ikuti.

3. Produktif

Carilah beberapa pekerjaan tambahan, jangan sampai anda merasa gabut. Biasanya orang orang gabut itu selalu membuka sosmed hanya untuk kepoin status teman, mencari hiburan dan hal hal lainya. Sebaiknya anda mencari sesuatu yang bermanfaat, seperti menulis konten diblog, atau berolahraga, mendengarkan tausiyah agama itu lebih baik. Menonton tips dan trik yang menumbuhkan kreativ dan inovatif.

4. Berfikir

Ubah cara berfikir !! Jadi begini, setiap kepoin hal hal di sosmed batasi penggunaanya dari diri sendiri, Bahwa banyak melihat sosmed itu tidak akan membuat anda banyak wawasan  malah anda kelihatan banyak membuang waktu, tidak produksi. Jangan membandingkan diri karena kebahagian disetiap konten sosmed, mengapa anda harus membandingkan padahal mereka mengabadikan hanya kurang dari 5 detik serta diedit sebagus mungkin, jadi jangan membandingkan diri agar hidup anda lebih banyak bersyukur dan sering menuntut.

Baik mungkin ini adalah salah satu tips yang bisa saya berikan untuk anda, Jadi tetap jaga waktu terbaik anda, jangan gunakan sosial media untuk hal tidak berguna. Mari kita gunakan waktu sebaik baiknya yang lebih bermanfaat bagi kita dan pastinya orang lain. Salah contohnya adalah konten ini sendiri, Insaallah bisa membantu anda.
Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.