Cara Mudah Bangun Untuk Sholat Tahajud Dan Subuh

Cara Mudah Bangun Untuk Sholat Tahajud Dan Shubuh - banyak sekali cara yang dilakukan untuk bisa memenuhi panggilan sholat subuh tepat waktu, apalagi bisa melakukan sholat tahajud sebelum waktu subuh. Mungkin sebagaimana seseorang telah memiliki banyak cara tetapi tidak berhasil atau berhasil tetapi hanya untuk beberapa hari saja.

Dikatakan bahwa 2 rokaat sebelum sholat subuh lebih baik dari pada dunia dan seisinya, dan banyak lagi keistimewaan diberikan oleh ALLAH kepada orang orang konsisten dengan tahajudnya serta sholat subuh berjamaah. 

Setelah sholat subuh bisa dilanjutkan dengan melakukan kegiatan belajar bagi anda yang masih berstatus pelajar, dimana belajar setelah subuh lebih baik, cepat hafal, cepat mengerti. Sehingga mempercepat proses belajar. atau melakukan olahraga kecil bisa juga mengerjakan tugas kantor

Dibalik keistimewaan pasti ada tantangan yang cukup berat, mengapa bangun aja sulit, kena air saja tidak mau, cuaca dingin, dan banyak lagi sebab. Hal hal ini lah yang membuat anda tidak bisa  bangun dan akhirnya tidak mendapatkan keistimewaan.

Berikut ini kiat kiat bagaimana anda bisa bangun tidur sesuai dengan yang anda inginkan untuk mendapatkan keistimewaan dari ibadah, Belajar bagi pelajar, Olahraga, dll :

1. Tidur lebih Awal 

Tidur lebih awal atau lebih cepat dari biasanya dapat menjaga anda bisa bangun lebih segar, lebih cepat, lebih terasa nyaman karena rasa kantuk yang tidak terlalu membebani. Tidurlah lebih awal jika badan sudah terasa capek, hindari bermain main dengan smartphone terlalu lama disaat mau tidur, 

2. Pakai alarm

Sudah pastinya, bagi seseorang yang belum bisa bangun dini hari untuk melaksanakan sholat tahajud dan subuh harus memakai alarm entah Smartphone atau jam beker dan lain sebagainya. Dengan alarm ini ada beberapa setelan wajib agar bisa bangun. 

a. Pakai nada alarm yang tidak enak didengar / tausiah dari ceramah yang dipotong2.
b. Pasang alarm dengan nada keras.
c. Taruh alarm diatas lemari, atau taruh yang membuat kamu berdiri beranjak dari tempat tidur untuk mematikan alarm tersebut.
d. Ganti nada alarm jika mulai sudah terbiasa, Setiap kita mendengar nada alarm berulang rulang akan membuat diri kita terbiasa menerima nada tersebut sehingga membuat kepekaan terhadap nada  lama lama hilang. Sehingga akan cenderung sulit bangun.


3. Langsung Ambil Air

Setelah mematikan alarm, pastikan anda langsung menuju kamar mandi untuk cuci muka. Mencuci muka akan membuat seseorang lebih segar , rasa kantuk yang terkena air akan hilang seketika. Disini pasti anda sudah pernah mencoba cara ini.

4. Hindari Tempat Tertentu

Jauhkan diri anda dari tempat yang bisa membuat rasa nyaman kembali lagi, Tempat tidur, Sofa, dan sebagainya. Dengan menghindar dipastikan anda akan sulit untuk merasakan rasa kantuk muncul lagi. Biasanya rasa kantuk dan terlelap itu cepat sekali datang ketika anda berada ditempat yang nyaman.

Mungkin itu kiat kiat agar anda bisa bangun dengan kosisten, bisa menjaga waktu bangun maka akan lebih mudah menjada sholat tahajud, subuh serta melakukan kegiatan positif setelahnya. Bagi anda yang punya cara lain silahkan share ya.. 

~ Semoga Bermanfaat ~

Tidak ada komentar:

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.