Cara Menjual Emas Perhiasan Harga Tinggi Pengalaman

Jangan Tertipu Cara Benar Menjual Emas Perhiasan - Bagi sebagian wanita atau pria tidak mengetahui tentang emas perhiasan. emas perhiasan sangat berbeda dengan emas batangan. Emas perhiasan lebih cenderung dipakai sebagai perhiasan semata bukan untuk investasi. Mengapa ? karena emas perhiasan hanya sedikit mengandung emas hanya beberapa persenya saja.

Bagi pemilik sebagian besar adalah wanita, wanita harus tahu bagaimana cara menjual emas agar tidak mudah dipermainkan atau ditipu oleh orang. Saya pernah mempunyai pengalaman dalam membeli emas perhiasan berbentuk cicin dengan kadar 92% dan berat 7.570 Gram, dengan harga beli sekitar Rp 4.190.000 pada tahun 2018.

Setelah saya jual kembali di 1 tahun berikutnya 2019, Saya berhasil menjual dengan jumlah Rp 4.070.000, Jadi lumayan meskipun rugi, tetapi sebenarnya menjual emas itu bisa rugi hingga 25% dari harga pembelian. Baik saya akan berikan tips dan trik bagaimana cara menjual emas perhiasan, agar mendapatkan harga tinggi : 

1. Pastikan Ada Surat Pembelian Perhiasan

Dengan adanya surat perhiasan, atau surat nota pembelian, emas yang akan dijual akan lebih tinggi dari pada perhiasan tanpa nota. Mengapa ? Karena pembeli akan mengira bahwa emas tersebut adalah hasil dari pencurian, atau tindakan kriminal lainya. Jadi siapkan surat notanya ya

2. Jual Ditempat Yang Sama, Saat Membeli

Menjual ditempat yang sama saat membeli, yaitu toko emas dimana emas perhiasan tersebut dibeli. Bisa mendapatkan harga lebih tinggi dari pada toko emas lainya. Toko emas biasanya akan menjual kembali meskipun tanpa dilakukan lebur kembali. Jadi jualah perhiasan tersebut ditoko dimana emas perhiasan itu dibeli.

3. Pastikan Harga Emas Naik

Sebelum menjual, pastikan harga emas dunia naik, jangan sampai menjual emas disaat emas itu turun. Dengan naiknya harga emas pastinya menjual emas akan mendapatkan keuntungan lebih. Untuk melihat apakah emas sekarang itu naik atau turun lihat di informasi disini. lihat per gramnya berapa ? bila naik. silahkan menjualnya.

4. Baca Baca Tentang Emas Perhiasan

Dengan membaca tentang emas perhiasan, Anda akan mengerti tentang emas perhiasaan sehingga kemungkinan kecil sulit untuk di tipu, mengetahui emas perhiasan lebih baik dari pada tidak tahu sama sekali, Cari tahu tentang harga standart yang bisa kamu dapatkan, jika harga jual kamu dapat lebih rendah dari pada harga standart lebih baik cari lainya saja.

5. Negosiasi

Coba untuk negosiasi bahwa uang yang kamu inginkan adalah segini, Coba negosiasi bahwa barang perhiasan belum pernah dipakai sehingga masih bagus,  Nego karena harga emas dunia naik. Bila kamu jago nego dipastikan harga yang kamu dapatkan bisa lebih tinggi.

Sekarang kamu sudah tahu bagaimana tips untuk menjual emas perhiasan, Jadi dipakai tipsnya biar dapat harga lebih mahal dari seharusnya. Bagi kamu punya tips lain, mari kita share disini.

~ Semoga Bermanfaat ~

Tidak ada komentar:

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.