Cara Mengembalikan file terhapus Android Recycle Bin

Melihat sistem operasi windows yang mempunyai fitur rcycle bin . Dimana ia mampu untuk menampung di setiap file yang terhapus  dengan cara sengaja atau tidak sengaja. Pastinya itu sudah membuat kita terbiasa dengan adanya fitu rcycle bin.

Tetapi sebagian besar bagi pengguna android belum mampu untuk menangani file yang sudah dihapus, file yang tidak sengaja terhapus atau file yang sengaja dihapus oleh seseorang entah itu pacar, teman dan lain sebagainya. Paling banyak biasanya file tersebut berjsnis file gambar , file video dan file file lainya.

Baiknya untuk mencegah, ada beberapa aplikasi pihak ketiga mampu untuk mencegah  kekhawatiran akan file sudah terhapus.  Silahkan cari beberapa aplikasi yang berada di google play store dengan kata kunci "Recycle Bin".

Nanti didalam playstore anda, akan muncul hasil dari search aplikasi seperti dibawah ini. :


Dari sekian banyak aplikasi diatas, menurut saya yang rekomendasi dan udah saya coba adalah aplikasi  drumster. Dengan menggunakan drumster setiap kita menghapus file gambar, video document yang lainya akan disimpan terlebih dahulu kedalam aplikasi drumster sebelum dihapus secara permanent.

Kelebihan dari aplikasi Recycle Bin pada android adalah kita bisa mengembalikan file file sudah terhapus untuk di restore kembali. mengapa android tidak menyediakan recycle bin di sistem operasi mungkin karena kapasitas memory terlalu kecil untuk menampung file file sampah. Dengan aplikasi pihak ketiga tersebut kita harus selalu mengecek file file sampah yang ada di aplikasi recycle bin agar memory penyimpanan bisa terkontrol.

Kelemahan selanjutnya memungkinkan baterai lebih boros, karena setiap aplikasi pihak ketiga ini pasti akan meminta untuk selalu dijalankan agar fitur recycle bin bisa berjalan dengan optimal. Tetapi itu tidak masalah jika anda sangat membutuhkan fitur recycle bin di android untuk tetap ada.

Mungkin itu adalah salah satu cara  termudah untuk membuat fitur recycle bin di android. Dan saya sudah menjelaskan tentang kelebihan dan kelemahan agar anda tidak merasa ada yang aneh di smartphone ketika menggunakan aplikasi recycle bin. Seperti tiba tiba memory penuh dan lain sebagainya.




Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapatnya.
Penulis akan segera membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.