Top Up OVO Di Alfamart Pakai E-Money Ditolak


Semua orang pada tahu tentang E-Money, bahwa E-money merupakan alat pembayaran yang sah dijaman modern. E-Money merupakan percepatan dalam melakukan pembayaran tanpa ribet harus mengeluarkan pengembalian jika ada kelebihan dalam membayar.

Anehnya pada saat sekarang e-money sudah banyak diterima banyak tempat alfamart, indomaret dan berbagai tempat pembayaran. Saat ingin melakukan pembayaran dengan E-money untuk melakukan topup OVO tidak bisa.

Ceritaya waktu itu saya mempunyai saldo Rp 196.000


Saya teringat untuk mengisikan saldo OVO. Akhirnya saya mencoba untuk mentopup OVO dengan e-money. Seharusnya kita tahu bahwa e-money adalah alat pembayaran yang sah. Dan didalam e-money itu kan ada UANG bukan hanya nominal.

Waktu saya datang ke Alfamart mau topup OVO, lalu saya bilang. Bisa bayar pakai E-Money kan mas ? Jawabnya. Gak bisa mas, harus tunai. Seluruh e-trans haruS pakai tunai.

Saya juga belum tahu mengapa ini belum bisa, padahal sama sama uangnya. Dan mungkin saya mau putar akal gimana caranya e-money bisa dicairkan. kalo seandainya e-money ini tidak bisa direedem maka saya akan kurang percaya dengan uang elektronik seperti e-money ini. Karena uang yang kita punya di E-money terbatas Penggunaanya. Sama halnya kayak pulsa dia hanya bisa digunakan untuk konsumtif atau berbelanja. Padahal E-money Sama money hanya perbedaan di elektroniknya aja. Lucu sekali kalo e-money tidak bisa dijadikan money yang sebenarnya.


Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.