Cara Mencairkan Uang E-money Begini Penjelasanya Pengalaman

Cara Mencairkan Uang E-money Begini Penjelasanya Pengalaman -  begitulah judul yang saya buat setelah saya meminta penjelasan tentang e-money di Counter Service mandiri. jadi begini saya akan ceritakan kasus yang saya alami.

Waktu lalu saya mendapatkan gift card dari tokopedia sebanyak 2x. Yang masing masing mempunyai nilai 100 ribu ovo point. Nah dari sini saya berfikir bahwa bagaimana cara ovo point ini bisa saya jadikan uang cash.

Dari sini saya mencoba untuk melakukan topup ke mandiri e-money dengan menggunakan pembayaran ovo point. Ternyata memang bisa, setelah itu saya update saldo e-money agar saldo tersebut bisa terbaca kalo saldonya nambah.




setelah itu. Saya mencoba untuk browsing2 tentang bagaimana cara mencairkan uang dari emoney. Ada yang mengatakan bawah uang yang ada di emoney bisa dicairkan dan ada yang bilang tidak bisa. Karena masih kurang referensi tentang hal ini, Akhirnya saya penasaran dan langsung datang ke bank mandiri untuk menanyakan perihal ini.

Setelah mengantri


Akhirnya saya dipanggil untuk maju kedepan CS. Saya langsung menanyakan tentang mencairkan saldo di e-money. Ternyata dari penjelasan si CS saya mendapatkan beberapa informasi yang diberikan.

Bahwa di aplikasi CS tersebut saya diperlihatkan tentang menu keluhan yang dihadapi oleh nasabah. Ternyata hanya ada 3 menu untuk keluhan nasabah tentang e-money ini :

1. Saldo bisa dicairkan, tapi ?
Saldo bisa dicairkan dengan syarat pertama kartu e-money nanti tidak bisa digunakan lagi. Karena 16 nomer dari kartu e-money oleh bank mandiri akan dinyatakan rusak dan syarat ke 2 uang tersebut akan ditransfer ke rekening mandiri. tidak bisa diberikan dalam bentuk uang tunai.

Jadi siap bawa KTP dan Buku tabungan mandiri, Kalo tabungan Bank lain saya lupa untuk menanyakan, mungkin bisa tapi kena biaya transfer mungkin.

Jadi kalo kamu memang ingin berniat mencairkan saldo e-money, kamu harus mengiklaskan kartu e-moneymu untuk dinyatakan rusak dan tidak bisa dipakai lagi, meskipun kartu e-money kamu masih bisa digunakan.

sebenarnya yang saya inginkan adalah saya bisa mencairkan saldo e-money tetapi kartu e-money saya masih bisa digunakan. Hal ini tidak bisa ternyata

2. Double Nominal
Keluhan ini adalah ketika kamu melakukan top up e-money tetapi saldo yang kamu dapatkan adalah double. Contoh nih kamu top up 100Ribu ternyata yang masuk adalah 200 ribu jadi kamu bisa menyampaikan keluhan ini. Tetapi kebanyakan orang jarang lapor untuk ini hahahahahahaha....

3. Top up Gagal
Ketika anda melakukan TopUp tetapi gagal dan saldo anda berkurang. Maka anda bisa complain di CS.

Begitulah penjelasan yang diberikan. karena saya mau mencairkan tetapi kartu e-money saya harus dianggap rusak oleh bank mandiri, akan hal ini saya enggak jadi mencairkan. Karena saya merasa rugi. bila mencairkan tetapi harus membeli kartu e-money kembali.

Tunggu ada cara lain, untuk mencairkan emoney tanpa harus datang ke bank. Dijamin bisa. Baca Disini

Jadi begitulah penjelasan tetang e-money ini. Semoga kamu yang membaca ini bisa lebih legah karena sudah tahu informasinya.

Tidak ada komentar:

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.