Membuat Fungsional Setelah Itu Optimasinya Dalam Membuat Aplikasi


Membuat aplikasi memang tak semudah membuat makanan atau minuman yang bisa cepat saji. Aplikasi dibutuhkan banyak sekali proses untuk menghasilkan aplikasi yang sempurna. Oleh karenanya kita harus membutuhkan berbagai langkah langkah dalam pengerjaan aplikasi. Entah itu aplikasi web, dekstop, mobile. Semua mempunyai proses yang berbeda dan perlakukan yang berbeda. 

Setiap langkah langkah mempunyai kepentingan masing masing. saya akan menjelaskan tentang langkah fungsional dan optimasi. Baik, fungsional dalam aplikasi adalah langkah dalam membuat aplikasi tentang bagaimana fitur fitur yang dibutuhkan dan langkah jalanya sebuah sistem yang akan dibuat. 

Fungsional dalam aplikasi merupakan hal yang krusial, karena aplikasi yang akan dibuat nantinya juga sangat berpengaruh kepada user. Fungsional merupakan hal yang dibutuhkan oleh pengguna. Teman teman lebih fokus aja ke fungsional terlebih dahulu. hingga semua fungsional yang sudah dibangun sudah sesuai dengan keinginan user. Mulai dari kasus kasus mereka sudah diselesaikan.

Maka setelah itu baru melakukan optimasinya, mulai dari soal keamanan, inputan yang tidak dibenarkan dalam input data. dan segala kendala error yang bisa terjadi dalam aplikasi. Optimasi juga sangat penting bagi kelancaran aplikasi setelah berjalan. Optimasi ini bisa memperkecil kemungkinan terjadi error oleh human error (Kesalahan Manusia).

Mengapa fungsional harus didahulukan, jangan dikerjakan bersama sama. Ini akan mempersulit anda tentunya. Karena fungsional sangat mudah ber-ubah dari segi koding dan tampilan menyesuaikan kebutuhan user. Bila dengan kondisi yang sering ber-ubah ini juga dibuat optimasinya ini akan membuang waktu apabila terjadi ber-ubahan dalam fungsional maka optimasi tersebut otomatis akan diubah kembali. menyesuaikan fungsional. Ini membuat makan waktu. karena harus bekerja 2 kali, mungkin juga bisa hinggal berkali kali.

Itulah mengapa alasan buat fungsinal terlebih dahulu hingga benar benar selesai. atau jarang ada perubahan. Baru lakuka optimasinya. Ini mempercepat waktu pengerjaan teman teman dalam menyelesaikan project aplikasi tersebut.





Tidak ada komentar:

Lebih bermanfaat bagi para pembaca lainya dengan meninggalkan jejak Komentar ^_^

Diberdayakan oleh Blogger.