Tips Memberi Alamat Dan Password Email Mudah Gampang Ingat

Hasil gambar untuk emailSekarang ini email menjadi bagian sangat penting dalam melakukan pendaftaran diberbagai macam web maupun aplikasi mobile. Email merupakan peranan yang penting sebagai fungsi induk dari pendaftaran. Yaitu menerima segala bentuk informasi terkait dengan pendaftaran, Lupa Password, Media Promosi dan lain sebagainya.

Email juga merupakan validasi tingkat paling tinggi sebelum telepon seluler dalam hak guna kepemilikan dari pendaftaran sebuah web atau aplikasi. Mengapa email merupakan hak validasi paling tinggi. Karena ibarat email adalah seperti sebuah rumah. Yang dimana pemilik aslinyapasti berada atau mempunyai hak akses email tersebut. Kalo terjadi kita lupa email (tidak mendoakan), nah bisa bisa seluruh web atau aplikasi seperti sosial media bisa hilang.

Maka untuk ini jangan sampai lagi berganti ganti email karena lupa alamat emailnya atau lupa passwordnya yak. jadi kamu yang belum punya email simak tips berikut ini untuk membuat email yang mudah di ingat dan juga passwordnya. Untuk yang sudah punya email dengan alamat email susah dan membingungkan langsung saja ganti kalo mau. hihi

Nahh tips tips berikut ini :

1. Alamat Email
Gunakan alamat email sesuai dengan nama kamu dan dibarengi dengan Tahun kelahiranmu atau ibu kamu. Contoh nama saya Muhammad Miftahul Ulum. bisa dibuat dengan MMU1962@gmail.com

2. Password Email
Gunakan password email kamu dengan tempat dan tanggal lahir ibu kamu. contoh jika ibu kamu lahir di Malang tanggal 29-04-1977 Maka bisa menggunakan dengan format.

a. kota,bulan,tanggal,tahun : Malang04291997
b. bulan,kota,tanggal,tahun : 04Malang291997
c. tahun,tanggal,kota,bulan : 199729Malang04

Setelah itu ingatlah password tersebut dan bisa dicatat dengan menunjukan pola. catat aja di smartphone atau laptop dengan bentuk pola. kota, bulan, tanggal, tahun. Cukup. Dan hanya gunakan password ini diemail,. jangan gunakan password ini sama di aplikasi atau web lain. Jadi bikin 1 password yang mudah saja untuk digunakan diweb lainya. 

Nah, Mungkin banyak berbagai informasi menyatakan tidak boleh menggunakan tanggal lahir sebagai password. Kalo kita mix seperti ini pastinya lebih aman dengan cara kita campur campur seperti ini. atau tahun-nya kasih aja dengan tahun kelahiran ibu kamu. Karena biasanya orang yang mengetahui data kamu belum tentu mengetahui tentang data ibukamu. seperti tahun kelahiranya.

Mungkin sedikit tips dari saya.. agar email dan password mudah diingat sehingga mempermudah kamu dalam melakukan pendaftaran dan lupa password. 


Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.