Rasanya Bergabung Dengan Layanan Fintech P2P Indonesia

Tepat pada tanggal 10/10/2018 ini saya mencoba untuk mendanai sebuah pinjaman di salah satu bisnis fintech di tanah air. Sebut saja namanya adalah koinworks. Saya akan ceritakan sedikit tentang layanan fintech p2p. Seperti kita tahu bahwa banyak sekali iklan iklan yang berada di hp kita. Tentang pinjaman online atau cicilan tanpa kartu kredit dan lain sebagainya. Layanan inilah bisa kita sebut dengan fintech Jasa Simpan Pinjam.


Lebih jauh lagi fintech p2p merupakan bisnis untuk mempertemukan pemodal dan peminjam sehingga mereka saling bertemu dan saling memberikan manfaat satu sama yang lainya. Contoh mudahnya seperti bank. Sebut saja layanan fintech yang ada di indonesia seperti investree, koinworks, uangteman, amartha dan lain sebagainya yang masih banyak lagi. Dengan konsep fintech yang berbeda beda. ada fintech dengan layanan cicilan kartu kredit seperti akulaku, kredivo, dan syarq (syariah), Ada fintech dengan layanan pinjaman untuk bisnis kecil hingga besar Seperti amartha, investree, koinworks. ada juga layanan yang konsepnya KTA meminjamkan se perseorangan karena dia butuh uang untuk biaya sekolah, biaya berobat. Ada fintech dengan layanan ternak dan berkebun. Dan masih banyak lagi konsep2 yang berbeda dari jenis layanan fintech di indonesia.

Kebetulan saya sudah mencoba untuk mendaftar diri untuk mengikuti bisnis ini. Mencoba untuk merasakan bagaimana sih keistimewaanya bergabung di bisnis ini. Akhirnya saya memilih koinworks untuk sedikit merasakan bisnis ini.

Baik, Mengapa saya pilih koin works. Jadi sebenarnya dari 2 atau 3 bulan kemarin saya sudah mempunyai banyak akun fintech hingga sampai tahap terverifikasi tetapi saya masih belum termotivasi untuk menyetorkan dana. Karena dana harus disetorkan dengan bank yang tidak keren maksudnya bank yang tidak populer dimasyarakat. Kita tahukan bahwa ada 4 bank yang terpopuler di tanah air. Menurut saya kesalahan terbesar adalah membuat bisnis tetapi tidak menyediakan layanan yang mendukung 4 bank tersebut. Tetapi saat ini koinworks sudah mendukung antara 4 bank tersebut.

Dengan koinworks terdaftar dalam OJK. Maka bisnis fintech ini juga akan mendapatkan pantauan dari pemerintah. Yang dimana tugas dari OJK adalah Lihat disini Aja, yang bisa disimpulkan bahwa untuk memberikan aturan aturan yang ketat dari pemerintah agar dana kita tetap terjaga dan tidak selewengkan dari tindak pencucian uang, pembiayaan teroris. Ngerikan....

Nah Salah satunya yang saya suka dikoinwork ini dana yang bisa kita investasikan minimal hanya 100 ribu saja, Seperti investasi reksadana. Jadi memudahkan kita yang hanya mempunyai uang terbatas dari sisa tabungan kita, atau dari sisa gaji yang tak seberapa banyak bisa kita investasikan ke dalam fintech ini.

Dan waktu yang diberikan juga tidak panjang panjang. Ada yang 12 bulan, 6 bulan, 3 bulan ada yang 1 bulan saja. Dengan bunga yang menarik tentunya.

Cuman sayangnya ini adalah pencairan yang kita lakukan dari koinworks ke dalam bank, harus membayar 5 ribu/transaksi. 

Berikut ini adalah keuntungan yang bisa kita dapatkan bila mengikuti bisnis fintech ini :

1. Uang akan bisa bertambah.
Uang akan bisa bertambah dan berkembang sesuai dengan bunga yang diberikan oleh peminjam.

2. Kita akan mendapatkan pasif income.
Setiap bulan uang yang dipinjamkan akan dikembalikan setiap bulan beserta bunga yang telah dijanjikan.

3. Dapat membantu ekonomi indonesia.
Membantu memberikan modal untuk mengembangkan bisnis lokal, dari pada perusahaan hutang ke luar negeri sehingga memberatkan tukar rupiah.

Berikut adalah kerugian yang bisa saja terjadi :

1. Gagal Bayar,
Bila Perusahaan tidak bisa membayar hutang. Dikarenakan sesuatu hal.

Nah mungkin ini adalah sedikit review dari saya. Saya secara pribadi menganggap bahwa koinworks sangat bagus. bukan berarti bisnis fintech yang lainya jelek dari pada koinworks hanya saja sesuai dengan kebutuhan saat ini koinworks menjadi pilihan untuk saya. Bisa saja dengan kebutuhan saya yang berbeda koinworks bukan menjadi pilihan saya kedepanya.


Ingat Ini : 
Dunia teknologi cepat berubah,
Review saat ini bisa sangat berbeda dengan review kedepanya,
Aturan yang saat ini bisa sangat berbeda dengan aturan ke depanya,
Kekurangan saat ini bisa jadi perbaikan kedepanya,

Muhammad Miftahul Ulum

MuhammadMiftahulUlum.com merupakan blog pribadi didirikan mulai tahun 2014 blog ini berbagi tentang informasi dari pengalaman, tips dan trik, komentar dari sisi penulis. Saya adalah seorang yang selalu ingin belajar tentang banyak hal dan membagikan apapun tentang banyak hal. Seluruh tulisan didalam blog ini adalah murni dari tulisan saya. Bila ada pertanyaan kerja sama silahkan hubungi saya disini

Diberdayakan oleh Blogger.