Mungkinkah Paypal Ditinggalkan Akibat 3D secure

Halo Hai, kini saya ingin mengajak pembaca untuk melihat masa depan yang sepertinya akan mencerahkan bagi pihak pihak penjual online dan juga pihak pembeli. Kini semakin berkembangnya kemajuan dari toko online didunia dan serta didukung oleh pihak yang paling berpengaruh dari elektronik money entah itu dari pihak bank, kartu kredit, dan lain sebagainya.

Kini perkembangan keamanan dari sisi kartu kredit dan kartu debit sudah ditingkatkan. Bagi pengguna debit card dan juga credit card yang berlambangkan Master Card atau Visa terdapat 3D secure sebagai keamanan berbelanja didunia maya tanpa harus takut terkena pencurian kartu kredit. Meskipun berhasil mencuri data kartu kredit anda, pencuri tidak akan bisa menggunakanya karena keamanan dari 3D secure menggunakan kode acak yang dikirimkan ke ponsel pengguna untuk verifikasi bila akan digunakan transaksi.

Hal ini menyebabkan pengguna kartu kredit dan kartu debit dengan lambang master card atau visa bisa secara langsung melakukan transaksi online tanpa harus melibatkan pihak ketiga salah satunya paypal. Karena salah satu manfaat paypal adalah mengamankan kartu kredit atau debit anda dari pencurian data. Paypal untuk saat ini mungkin masih digunakan karena kepercayaan dalam mengamankan pengguna kartu visa atau mastercard. Tetapi semakin berkembangnya pihak penerbit visa dan mastercard, paypal akan cenderung ditinggalkan. Lebih baik langsung melakukan transaksi tanpa harus terlibat dengan pihak ketiga, yang juga mempunyai kekurangan terdapat penarikan fee dari paypal.

Dari segi kebijakan paypal memang lebih cenderung dipakai oleh pengguna kartu kredit atau debit dengan logo Mastercard / Visa yang bisa digunakan untuk transaksi online. Dengan kebijakan dari pihak mastercard dan visa dari keamanan 3D secure melemahkan fitur paypal sendiri.

Anggap saja saya memakai paypal sebagai transaksi kartu kredit saya agar lebih aman untuk transaksi luar negeri. Tetapi karena mastercard dan visa sudah mempunyai keamanan yang lebih baik maka secara langsung saya menggunakan fitur dari pihak visa / mastercard untuk transaksi yang aman dan meninggalkan paypal sebagai penyalur transaksi. Serta bila ada return atau kembalian dana, dana langsung masuk kembali kedalam kartu kredit / debit. dan lagi bahwa fitur 3D secure dapat digunakan tanpa adanya biaya.

Mungkin gambaran ini bisa dijadikan bahan analisis bagaimana keadaan paypal kedepanya, apakah masih lebih baik bagi pengguna kartu visa / mastercard menggunakan paypal sebagai transaksi pembayaran ?. Dengan menggunakan pihak ketiga sebagai transaksi maka semakin meningkatkan resiko karena kebijakan pihak ketiga harus kita tahu dan patuhi, kalo tidak bisa saja uang yang berada dipihak ketiga akan dibekukan karena alasan tertentu.

Apa komentar anda tentang hal ini ?


Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.