Berbagai Cara Verifikasi Paypal Berhasil

Paypal adalah sebuah media pembayaran online atau sebagai pihak perantara antara penjual dan pembeli. Entah itu jasa atau barang, yang jangkauanya hingga ke ratusan negara serta dengan keamanan yang tentu bisa menjamin keuangan anda dari kejahatan cyber didunia internet. Paypal merupakan salah satu dari sekian banyaknya media perantara pembayaran antara lain : perfect money, Skrill, fasepay dan masih banyak lagi.

Keistimewaan dari paypal sendiri adalah keamanan yang terjamin, Didukung dengan banyaknya merchant penjual dari luar negeri untuk media pembayaran. Serta teknologi paypal dapat terkoneksi dengan kartu kredit Visa dan mastercard sebagai metode pembayaran yang lansung diambil dari saldo. Dengan teknologi tersebut paypal mampu melindungi penggunanya dari Cyber kartu kredit (pencurian kartu kredit). 

Dikarenakan paypal mempunyai teknologi dan keamanan yang berlapis, maka verifikasi paypal sangatlah penting. Hal ini yang membuat paypal sangat dipercaya sebagai metode pembayaran untuk dijadikan sebagai pendukung dari merchant luar negeri yang ternama, seperti : Ebay, Amazon dan lain sebagainya.

Verifikasi inilah yang nantinya, pengguna akun paypal akan mendapatkan sebuah kebebasan dalam bertransaksi di paypal tanpa ada batasan Limit, Bertransaksi jual beli barang atau jasa diluar negeri dan mendapatkan kepercayaan dari pengguna lain dipaypal. Verifikasi inilah yang membuat data pengguna lebih dipercaya dikarenakan data tersebut, oleh pihak paypal langsung diambil dari data bank pengguna..

Sebenarnya untuk verifikasi paypal sangatlah mudah bagi pemegang kartu kredit, tetapi verifikasi paypal ini akan menjadi rumit ketika seseorang tidak mempunyai kartu kredit. Sekarang ini untuk verifikasi paypal ada beberapa cara yang sudah bisa dan cara yang sudah tidak bisa lagi dilakukan. Antara lain :

1. Verifikasi dengan menggunakan kartu debit bank indonesia tahun 2012


Pada tahun awal disaat paypal sedang manis manisnya ada diindonesia, pertama kali saya pribadi untuk memverifikasi paypal, saya menggunakan kartu DEBIT bank BCA. dari metode ini paypal akan mengirimkan sebuah nilai transfer yang sangat kecil masuk kedalam rekening kita, maka untuk memverifikasi diharuskan memasukkan jumlah nominal yang didalam rekening tadi ke web paypal. Apabila  nominal yang dimasukkan sama dengan validasi dari paypal maka paypal akan diverifikasi.

Untuk saat ini cari ini sudah tidak bisa digunakan, dikarenakan paypal sendiri sangat sulit dan harus bekerja sama dengan setiap bank bank di negara indonesia, juga diseluruh dunia. Untuk itu maka cara ini tidak relavan lagi jika digunakan oleh paypal.

2. Verifikasi denngan VCC (Virtual Credit Card), Netteler, Payoner dan lain lain.

Pada tahun kemarin, banyak sekali beberapa website yang menawarkan tentang VCC jasa untuk memverifikasi paypal. Dulu memang cara VCC ini bisa untuk meverifikasi paypal. VCC sendiri merupakan bentuk kartu kredit asli tetapi demi keamanan maka terdapatlah fitur untuk membuat VCC sebagai transaksi online.  Nah fitur ini disalah gunakan oleh pemegang kartu kredit menjual fitur VCCnya untuk orang lain. Hal ini yang mengakibatkan paypal memblacklist pengguna pengguna VCC diindonesia sebab data tidak bisa dicek keaslian oleh paypal. Serta membuat kepercayaan terhadap paypal menurun.

Seperti Netteler dan payoner juga diblacklist oleh paypal dikarena banyak orang indonesia memanfaatkan kartu CVV gratis dari netteler dan payoner dengan kartu berbentuk fisik untuk diperjual belikan. Akhirnya netteler tidak mengeluarkan kartu lagi. Mungkin karena peraturan yang berhak mengeluarkan kartu hanyalah Pihak Bank.

3. Verifikasi dengan VCC BNI dan BTN (50% berhasil)

Pada sekitar tahun 2014, terdapat fitur terbaru dibank BNI. Fitur yang bagus untuk membaca kondisi pasar dan juga cermat dalam memenuhi kebutuhna pasar. Fitur tersebut adalah sebuah VCC yang bisa dibuat secara otomatis oleh sistem apabila diminta oleh nasabah sesuai dengan keperluan yang diinginkan. Fitur ini yang membuat pembisnis online dan juga pembeli online semakin leluasa dalam membeli produk diseluruh dunia.

Fungsi dari VCC digunakan untuk melakukan pembayaran online secara aman. Silahkan baca tentang BNI VCC. Karena VCC ini sifatnya hanya sementara berlaku 1 jam setelah permintaan dan saldo ditentukan oleh nasabah. Karena sifatnya hanya pembelian saja. Maka tidak cocok digunakan untuk verifikasi paypal. Ada juga untuk mencocokanya katakanlah dengan sedikit memaksa, Bagaimana caranya ? Mohon mencari informasi tentang cara verifikasi paypal dengan VCC BNI.

Untuk cari ini memang sedikit ribet, ada yang berhasil dengan melakukan cara ini. Karena memang VCC BNI dibuat berdasarkan dari no kartu debit mastercard asli. Sulitnya yaitu diverifikasi kode yang dikirimkan oleh paypal setelah mengambil saldo dari rekening. Kode tersebut sangat sulit didapatkan secara langsung harus menghubungi call center dan menanyakan kode paypal.

Dan kesulitan kedua yaitu dari sisi pembelian. Sistem dari paypal sendiri tidak bisa top up saldo ke paypal. Untuk melakukan pembelian maka paypal secara otomatis akan menggunakan kartu kredit yang telah terdaftar sebagai pembayaran. Tetapi dengan VCC BNI akan tidak berlaku 1 jam setelah melakukan permintaan VCC. maka paypal akan error disaaat paypal membutuhkan pembayaran dari kartu kredit. Sistem paypal ini saling terhubung dengan kartu kredit. Dengan sistem paypal seperti itu dan juga sistem VCC BNI maka hal ini tidak akan bisa tersambung. Kecuali bila paypal hanya digunakan untuk verifikasi saja bukan melakukan pembelian.

4. Verifikasi Dengan Kartu Debit Visa Bank Permata 100% berhasil

Verifikasi dengan kartu debit bervisa dengan kartu permata debit+ (bukan promosi). Nah saya sudah mencoba valid dan bisa digunakan untuk verifikasi paypal. Mengapa bisa, dikarenakan bank pertama sedikit membuka celah keamanan sebenarnya. Jadi begini, setiap kartu debit yang melambangkan Visa dan mastercard secara garis besar sama dengan kartu kredit dan bisa diakses seperti layaknya kartu kredit. tetapi sebenarnya bank penerbit kartu debit tidak mengaktifkan layanan ini seperti kartu kredit karena ditakutkan terjadi cyber crime. kita contohkan sebagai kasus dimana terdapat tabungan 100 juta dengan melakukan transaksi online seperti kartu kredit tak sengaja kartu dibajak atau disalah gunakan. maka bisa saja uang yang ada ditabungan akan hilang.

Nah untuk kartu debit permata ini, oleh bank tersebut diaktifkanya fitur untuk transaksi online, Kartu bisa digunakan hanya dengan memasukan nomer kartu, masa berlaku serta kode kartu. Hal ini yang membuat kartu ini bisa digunakan untuk verifikasi paypal.



Sangat mudah digunakan, hanya dengan menggunakan kartu debit saja, sudah berhasil mendapatkan kode verifikasi paypal dan siap diverifikasi di akun paypal. Dan verifikasi valid hingga masa kartu habis, sekitar tanggal Juni 2022. dari pada harus membeli VCC yang hanya bertahan 1 -2 tahun dan verifikasinya masih abu abu dalam paypal. Karena paypal hanya menerima kartu kredit dengan nomer kartu asli bukan VCC. 

Kartu ini sudah seperti layaknya kartu kredit, bisa digunakan untuk transaksi, dengan sistem paypal yang sudah dijelaskan diatas bisa terhubung dengan sistem bank. maka segala transaksi pembelian dan penerimaan bisa dilakukan. Tetapi ada batas limit dari permata ini. Setiap hari dibatsi dengan transaksi online sekitar 500rb/hari pembelian. Jika ingin melakukan transaksi pembelian hingga 500rb maka belum bisa. Kemungkinan limit tersebut diatur untu keamanan dari kartu debit.

Untuk cara selanjutnya saya akan update, kemungkinan besar metode paypal ini sudah valid dan hanya menggunakan kartu credit / debit VISA dan mastercard. Kalo ada cara lainya silahkan untuk dishare, akan saya pelajari dan ulas disini.

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.
close