Mengatasi Gas LPG Bocor pada Tabung 3 KG

Setelah kos saya tinggal sedikit lama sekitar 1 minggu karena pulang kampung, Maka kompor yang saya punya, saya lepas regulator dari tabungnya untuk menjaga jaga apabila ada kebocoran gas. Gag lucu kalo tiba2 balik ke kos tabung gas 3 LPG habis. Keadaan tabung gas LPG Penuh karena regulator menunjukan ke warna hijau.

Setelah kembali ke tempat tinggal asal yaitu dikosan, sampai beberapa hari saya tidak memasak karena lagi malas aja. Hari ini perut terasa lapar dan karena uang juga menipis, Niatnya mau masak mie instan. Waktu pasang regulator ke tabung LPG, regulator waktu terkunci gas langsung menyembur keluar, waktu itu saya kebingungan kenapa gas keluar. saya coba lagi ternyata gas tetap keluar lagi. Waktu regulator terkunci regulator tidak serat masih bisa digoyangkan. Mungkin ini adalah sebeb dari gas bocor, regulator tidak mau terkunci rapat.

setelah cari solusi akhirnya bisa juga regulator terpasang dengan rapat dan gas tidak menyembur keluar seperti tadi. solusinya adalah :

1. Sediakan 1 karet tabung Gas LPG
2. Gunting setengah karet tersebut 
3. Dari karet yang tadi menjadi setengah, Lalu masukkan kembali (artinya karet tersebut ditambahkan lagi)  kedalam lubang gas LPG yang bocor tadi. Jadi karet LPG ada 2 karet. 1 karet yang aslinya dari tabung tersebut, dan 1 karet setengah yang sudah kita potong.
4. Lalu Pasangkan regulator kedalam Tabung Gas LPG.

Memang untuk memasang regulator sangat perlu ditekan, dikarena karetnya 2 ini untuk menjaga agar gas tidak bocor.

Mungkin sampai sini saja yang bisa saya jelaskan tentang hal ini. Akhirnya saya bisa memasak dengan lega dan aman. hehe


Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.