Skripsi sudah usai ? Mau Kemana ?

Beginilah akhir dari mahasiswa yang telah menyelesaikan skripsinya dilanda kebingungan setengah mati dengan kegiatan yang tidak jelas, skripsi yang telah usai hanya menanti sebuah yudisium dan wisuda.

Waktu 1 bulan yang dilampau terlalu lama antara yudisium dan wisuda, membuat para mahasiswa bingung entah harus bagaimana waktu yang akan dihabiskan untuk menunggu wisuda. Banyak sekali hal positif dan negatif yang bisa dilakukan, entah bagaimana mahasiswa menyikapi kelulusanya.


Dari pengalaman ini, banyak teman2 yang menggunakan waktu kelulusanya dengan bersenang2 setiap malam nongkrong minum kopi dan pulang larut malam, ada juga yang bermain bilyard, karaoke, bermain PS, game online, ada juga ngetrip ke daerah daerah, liburan ke tempat2 indah, atau bisa juga mencari pekerjaan di tempat jobfair yang diadakan dikampus2 lain, bisa menyiapkan berkas berkas untuk melamar pekerjaan.

Pilihan hal2 dalam menyikapi kelulusan tergantung pada diri sendiri. Apakah itu baik atau jelek menurutnya sudah jadi resikonya sendiri. Bisa jadi hiburan atau semacamnya bisa dijadikan alasan pelampiasan untuk bersenang2 karena telah menyelesaikan tahap akhir dari mahasiswa.

Bagiku tetaplah perpegang dengan hal positif2 meskipun itu adalah suatu keberhasilan kita dalam mencapai sesuatu. Bersenang senang lah secara positif seperti makan kuliner, ngetrip, mencari pengalaman baru. Jangan seperti mabuk mabukan, dugem diskotik dll.

Carilah hal2 yang bermanfaat untukmu saudaraku. Kebaikanmu adalah kebaikanku juga.

Tidak ada komentar:

Silahkan berkomentar sesuai dengan pembahasan konten diatas !!
Komentar tidak boleh mengandung unsur :
- Sara (penghinaan / pelecehan).
- Spamming (comment spam).
Gunakan kesopanan dalam berkomentar !!

Terima kasih atas Masukan, kritikan, saran atau pendapat dari pembaca.
Penulis akan berusaha menyetujui dan membalas secepatnya ^_^.

Diberdayakan oleh Blogger.